Breaking News:

Kader PDIP Jadi Bupati Dipatok Rp 100 Juta untuk Sumbangan Covid-19, Hengky Kurniawan Ideal Segitu

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat sekaligus kader Partai PDI Perjuangan, Hengky Kurniawan siap memberikan bantuan penanganan Covid-19

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar / Hilman Kamaludin
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat sekaligus kader Partai PDI Perjuangan, Hengky Kurniawan siap memberikan bantuan atau dana gotong royong untuk penanganan Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat sekaligus kader Partai PDI Perjuangan, Hengky Kurniawan siap memberikan bantuan atau dana gotong royong untuk penanganan Covid-19 sesuai instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, untuk memberikan bantuan tersebut, seorang Bupati dipatok Rp 100 juta, Wakil Bupati Rp 50 juta, dan anggota DPRD Rp 30 juta.

Hengky membenarkan terkait hal ini, namun untuk jumlah sebesar itu merupakan jumlah paling ideal yang diinstruksikan oleh DPP, sehingga pihaknya juga siap untuk memberikan bantuan tersebut.

Baca juga: 4 Kader PDI Perjuangan di DPRD Garut Akan Sumbangkan 1 Bulan Gaji untuk Penanganan Covid-19

"Itu kan idealnya ya, tapi intinya bagaimana kita betul-betul mau mengorbankan materi untuk membantu masyarakat. Tapi sebetulnya sih, untuk besarannya bebas, tidak dipatok," ujarnya kepada Tribun Jabar saat dihubungi, Jumat (30/7/2021).

Atas hal itu, kata Hengky, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait instruksi dari DPP PDI Perjuangan tersebut karena menurut dia, bantuan dana gotong royong itu merupakan hal yang baik dan perlu untuk didukung.

"Enggak masalah kalau untuk membantu masyarakat, itu hal yang baik, makanya kita akan support," kata Hengky.

Sementara saat disinggung pihaknya sudah memberikan bantuan itu, Hengky mengatakan, sudah mempersiapkan dan akan turun ke masyarakat dengan sasaran pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sebagainya.

Baca juga: Ternyata Segini Gaji Bupati Bandung dan Majalengka, Bakal Disumbangkan Untuk Penanganan Covid-19

"Kemudian juga vaksinasi, mungkin dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan dan menjalankan karena sudah ada instruksi dari DPD juga," ucapnya.

Diberitakan Tribun Jabar sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan gerakan ini dinamakan Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan dengan tema "Ayo gotong royong pastikan tetanggamu sehat dan lingkunganmu aman".

Dasar dari kegiatan ini, katanya, yang pertama adalah instruksi dari DPP PDI Perjuangan dan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kemudian, hal ini didorong penyebaran Covid-19 dan angka kematian yang terus meningkat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved