Breaking News:

4 Kader PDI Perjuangan di DPRD Garut Akan Sumbangkan 1 Bulan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Kader PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Garut siap menyumbangkan gaji untuk penanganan Covid-19 sesuai dengan intruksi

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Sidqi
Posko Penanggulangan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kader PDI Perjuangan di DPRD  Garut siap menyumbangkan gaji untuk penanganan Covid-19 sesuai dengan intruksi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan bahwa pihaknya akan mulai menyumbangkan gaji di awal bulan Agustus.

"Ada instruksi untuk bulan Agustus ini kita setiap anggota DPRD Garut harus menyumbangkan sebulan gaji tunjangan untuk penanganan pandemi Covid-19. Di Garut, PDI Perjuangan punya empat orang anggota dewan," ujar Yudha Puja Turnawan saat diwawancarai Tribunjabar.id, Kamis (29/7/2021).

Yudha mengatakan sebelum ada intruksi tersebut pihaknya sudah lebih dulu bergerak di tengah masyarakat membantu penanganan Covid-19.

"Jadi memang sebelum adanya intruksi juga kita sudah melakukan gotong royong," ucapnya.

Baca juga: Ternyata Segini Gaji Bupati Bandung dan Majalengka, Bakal Disumbangkan Untuk Penanganan Covid-19

Ia juga telah membangun posko penanggulangan Covid-19 yang nantinya akan menjadi pusat dari semua kegiatan sosial untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

"Ini kita sudah dirikan posko nantinya akan ada dapur umum untuk memasok makanan siap saji untuk nantinya dibagikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri," ungkapnya.

Yudha menjelaskan pihaknya juga akan bekerja sama dengan para pelaku UMKM di Kabupaten Garut khususnya di bidang kuliner untuk membantu usaha mereka yang selama pandemi ini terpuruk.

"Opsinya kita kerja sama dengan mereka, nanti produk kuliner mereka kita beli dan kita bagikan ke warga yang sedang isoman, jadi di samping bantu warga yang isoman kita juga bantu para pelaku UMKM di Garut," ucapnya.

Ketua DPD PDIP Jabar Ancam Pecat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved