Breaking News:

Simak Pernyataan Lengkap Presiden RI Joko Widodo, PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 2 Agustus

PKM Level 4 yang berlaku sejak 20 Juli hingga 25 Juli resmi diperpanjang. Presiden RI Joko Widodo mengumumkan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang

Editor: Mega Nugraha
Capture Youtube Sekretariat Presiden
Pengumuman PPKM Level 4 diperpanjang disampaikan Jokowi di Istana Negara pada Minggu (25/7/2021) 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- PPKM Level 4 yang berlaku sejak 20 Juli hingga 25 Juli resmi diperpanjang. Presiden RI Joko Widodo mengumumkan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang mulai 26 Juli 20201 hingga 2 Agustus 2021.

Pengumuman PPKM Level 4 diperpanjang disampaikan Jokowi di Istana Negara pada Minggu (25/7/2021). Berikut pernyataan lengkap Presiden Ri Joko Widodo soal PPKM Level 4 diperpanjang:

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Salam sejahtera bagi kita semuanya.
Om Swastiastu
Namo Budaya
Salam Kebajikan

Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yg dilakukan selama 23 hari terakhir.

Baca juga: Tempat Foto Kopi Unik di Bandung yang Anti Korupsi, Tidak Sediakan Bon Kosong hingga Kwitansi Fiktif

Kita tahu saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, BOR dan positivy rate mulai menunjukan tren penurunan seperti terjadi di beberapa provinsi di Jawa. Namun demikian kita harus hati-hati dalam mnyikapi tren perbaikan ini. Tetap harus selalu waspada hadapi varian delta yang sangat menular.

Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung cermat dan pada saat yang sama, aspek sosial ekonomi masyarakat, khususnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari harus dipriporitaskan.

Dengan pertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Namun kita akan lakukan beberapa penyesuaian terkait aktifitas dan mobilitas marsyarakat yang dilakukan bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati sebagai berikut:

- Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari dibolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

- Dan pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen hingga pukul 15.00 WIB dimana pengaturan lebih lanjut diatur oleh pemda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved