Breaking News:

PPKM Level 4 Diperpanjang, Aturan ini yang Akan Ditetapkan Bupati Garut Rudy Gunawan

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Pemkab Garut akan secara bertahap melakukan pelonggaran seiring pemberlakukan PPKM Level 4

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat diwawancara di Command Center, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Sidqi Al Gifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan perpanjangan PPKM Level hingga 2 Agustus, Minggu (25/7/2021).

Presiden Jokowi juga memberi kewenangan bagi pemerintah daerah untuk mengatur teknis penyesuaian usaha masyarakat di tengah lonjakan kasus Covid-19/

Menyikapi hal itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Pemkab Garut akan secara bertahap melakukan pelonggaran.

"Kami akan melakukan proses pelonggaran secara bertahap, kita perkuat (aturan) protokol kesehatannya," ujar Rudy Gunawan, saat dihubungi Tribunjabar.id.

Bupati Garut menjelaskan saat dimulainya PPKM Darurat hanya ada tiga kecamatan di Kabupaten Garut yang diberlakukan penyekatan.

"Garut itu 42 kecamatan. Penyekatan itu hanya ada di tiga kecamatan, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul dan Garut Kota, kecamatan lainnya kita berlakukan pengetatan supaya tidak keluar rumah saja," ungkapnya.

Selain itu saat ini untuk pertama kalinya kasus harian kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut menurun setelah diberlakukannya PPKM.

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus menurun, Alhamdulillah," ujar Humas Satgas Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita.

Baca juga: Terima Kasih Pak Jokowi, Usaha Cucian Kendaraan Akhirnya Diakui dan Boleh Buka saat PPKM Level 4

Hasil laporan pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Garut per hari Minggu (25/7) berjumlah tiga orang dengan kasus konfirmasi positif harian kurang dari 100 orang yakni 87 orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved