Breaking News:

Disparbud Jabar Percepat Vaksinasi Bagi Pelaku Pariwisata dan Masyarakat di Sesko AU, Sampai 25 Juli

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar vaksinasi massal di Sesko AU yang menyasar pelaku wisata.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: taufik ismail
Mentri Parekraf, Sandiaga Salahudin Uno di Sesko AU, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mendorong masyarakat, terutama yang berkecimpung di dunia pariwisata, untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi.

Hal ini akan berpengaruh secara signifikan dalam pemulihan sektor kesehatan dan ekonomi di Jawa Barat.

Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik mengatakan contohnya seperti yang dilaksanakan dalam Serbuan Vaksin atau vaksinasi massal yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Sesko AU Lembang.

Acara yang berlangsung dari 21-25 Juli 2021 menyediakan kuota sebanyak 2.000 vaksin per hari.

Target penerima merupakan pelaku industri pariwisata serta masyarakat umum dari wilayah Bandung Raya.

Adanya program vaksin ini, katanya, diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat khususnya sektor pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif.

"Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk mempercepat pemulihan sektor kesehatan dan juga ekonomi, termasuk pariwisata dan kebudayaan maupun industri kreatif. Jangan ragu, ketika ada kesempatan, ikut vaksin," ucap Dedi Taufik melalui ponsel, Kamis (22/7/2021).

"Di Sesko AU ini sasaran vaksinasi ini selain pelaku industri pariwisata, juga untuk masyarakat umum. Dalam program serbuan vaksin ini dipastikan para pelaku industri pariwisata khususnya saat ini dari Kabupaten Bandung Barat semuanya sudah divaksin," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan), serta Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (SESKO AU). Selain itu dukungan juga diberikan oleh Diskominfo Jabar, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Danone, dan Homecare24.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved