Breaking News:

Sudah Divaksin jadi Cepat Sembuh, Bupati Karawang Positif Covid-19 Hanya Enam Hari Isolasi Mandiri

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hanya butuh waktu enam hari isolasi mandiri untuk sembuh setelah kembali tertular virus corona.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
Instagram Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjalani tes swab 

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hanya butuh waktu enam hari isolasi mandiri untuk sembuh setelah kembali tertular virus corona.

Di akun Instagramnya, Cellica Nurrachadiana mengumumkan bahwa dirinya sembuh pada hari raya Idul Adha, Selasa (20/7/2021), setelah pada 14 Juli 2021 dinyatakan positif Covid-19.

Ini kali kedua Cellica tertular virus corona setelah pada Maret 2020, saat awal-awal pandemi Covid-19, dia pertama kali dinyatakan positif tertular virus corona.

Baca juga: Potong Dua Sapi saat Idul Adha, Politisi PKB di Kuningan ini Doakan Cak Imin jadi Presiden RI

Saat itu, dia harus menjalani perawatan selama 21 hari. Namun pada kasus kedua kalinya ini, Cellica hanya menjalani isolasi mandiri selama enam hari.

"Alhamdulillah setelah 6 hari menjalankan isoman di rumah,di hari yg berbahagia ini,saya kembali bisa berkumpul dengan keluarga," kata Cellica, dikutip dari akun Instagramnya yang diunggah pada Selasa (20/7/2021).

Setelah sempat tertular corona pada tahun lalu, Cellica sudah divaksin Covid-19 pada awal 2021.

"Alhamdulillah vaksinpun sudah lengkap dua kali di awal tahun, sehingga saya merasa proses penyembuhan karena sudah divaksin dua kali dan prokes yang selalu saya terapkan pada diri saya, Alhamdulillah penyembuhannya lebih cepat dibanding di awal Covid pertama selama 21 hari menjalankan perawatan," kata dia.

Vaksin Covid-19 sendiri, seperti dikatakan sejumlah ahli, selain mengurangi resiko parah tertular virus corona, juga diyakini mempercepat penyembuhan.

"Bagian ikhtiar kita adalah selalu jalankan 6 M dengan benar dan Ayo Vaksin. Bismillah ini adalah bagian ikhtiar kita agar imunitas kita terjaga," ujar dia.

Selain Cellica, kepala daerah lain yang sempat tertular virus corona dan sembuh lebih cepat yakni Bupati Serang, Ratu tatu Chasanah.

Baca juga: Profil Pemain Persib, Mengenal Dudung yang Pede Bisa Bersaing dengan Marc Kloc di Lini Tengah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved