Breaking News:

Potong Dua Sapi saat Idul Adha, Politisi PKB di Kuningan ini Doakan Cak Imin jadi Presiden RI

Anak buah Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB dan anak buah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kabupaten Kuningan larut dalam Idul Adha.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Ahmad Ripai
Panitia Kurban di Rumah Anggota DPRD Kuningan Sri Laelasari di Kecamatan Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,COM,KUNINGAN - Hari pertama perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah, anak buah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Ketua Umum PKB dan anak buah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kabupaten Kuningan larut dalam penyembelihan hewan kurban.

"Kebetulan tahun sekarang, saya potong dua sapi dengan bobot sekitar 5 kwintal, disembelih di di Desa Ciherang dan besok di Desa Jagara, Kecamatan Kadugede," ungkap Susanto yang juga Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKB, saat ditemui pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Susanto menyebut dalam pelaksanaan kurban sekarang sekaligus sebagai ungkapan syukur dalam momentum kelahiran PKB.

Baca juga: Setelah Salat Idul Adha, Pria Cianjur yang baru Ditinggal Istri Ditemukan Tewas dengan Tragis

"Semoga dalam kurbanan sekarang menjadi motivasi kami sebagai kepanjangan masyarakat dalam memberikan kesejahteraan dengan berbagi daging kurban ini," katanya.

Ia juga tidak menutup kemungkinan penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha kali ini bersama masyarakat, bisa menambah kepercayaan pada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua DPC PKB Kuningan Ujang Kosasih yang berniat maju di Pilkada Kuningan.

"Iya, pelaksanaan kurban sekarang mendoakan tokoh PKB untuk menjadi Presiden RI dan Pak Ujang Kosasih jadi Bupati Kuningan," ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan anak buah Prabowo Subianto di Kuningan, Sri Laelasari Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Gerindra

"Ya untuk korban tahun sekarang, kami keluarkan enam ekor kambing. Untuk pemotongan terpusat dan panitia juga tinggal membagikan secara door to door," katanya.

Baca juga: Selama Libur Iduladha, PT KAI Daop 3 Cirebon Batasi Kriteria Penumpang Kereta Api Jarak Jauh

Sri mengungkap pelaksanaan kurban kali ini, selain sebagai bentuk ibadah secara horizontal, juga secara vertikal.

"Iya, semua dalam kehidupan tentu memiliki arti daripada nilai ibadah. Kesempatan Idul Adha, kita potong hewan kurban untuk menyerahkan dan bersyukur kepada sang khalik. Kemudian secara sosial kita juga peduli warga sesama. Apalagi saat Pandemi Covid19 sekarang ini banyak terdampak," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved