Breaking News:

Terinspirasi Doni Salmanan, Youtuber Ini Bagi-bagi Uang di Jalanan Denpasar, Jumlah Duitnya Jutaan

Terinspirasi Doni Salmanan, Youtuber asal Bali bernama Agus Ariawan melakukan aksi bagi-bagi uang di jalanan Denpasar, Bali.

Penulis: Yongky Yulius | Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Tangkapan layar video di channel Youtube Ariawanagus
Terinspirasi Doni Salmanan, Youtuber asal Bali bernama Agus Ariawan melakukan aksi bagi-bagi uang di jalanan Denpasar, Bali. 

TRIBUNJABAR.ID - Ada lagi sosok yang melakukan aksi bagi-bagi uang, kali ini orang yang melakukan hal terpuji itu adalah Youtuber asal Bali bernama Agus Ariawan. Aksi Agus bagi-bagi uang diunggah di channel Youtube miliknya pada 17 Juli 2021.

Agus mengatakan, apa yang dilakukannya terinspirasi dari Doni Salmanan. Beberapa waktu lalu, Doni memang viral lantaran melakukan aksi bagi-bagi uang di jalanan Bandung saat sedang PPKM Darurat.

"Saya juga ingin membagikan rezeki kepada teman-teman di jalan. Jadi ini (terinspirasi), dari kontennya Doni Salmanan," ujarnya dikutip TribunJabar.id, Senin (19/7/2021).

Dalam video tersebut, Agus yang mengendarai motor mengunjungi beberapa titik di Denpasar, seperti di persimpangan hingga pinggir jalan.

Setelah turun dari motornya, Agus langsung menghampiri beberapa orang. Ia meminta izin dulu ingin membagikan donasi di tengah pandemi.

Selanjutnya, Agus pun membagikan uang dalam pecahan Rp 50 ribu ke sejumlah orang, mulai dari pengemudi ojek online, tukang parkir, hingga orang yang sedang duduk-duduk di taman.

Baca juga: Aksi Doni Salmanan setelah Bagi-bagi Uang Kini Beri Badut Jalanan Modal Usaha, Suasana Bikin Terharu

Agus tak menyebut berapa jumlah uang yang dibagikannya. Ia hanya mengatakan, uangnya berjumlah jutaan rupiah.

"Ada jutaan rupiah yang dibagikan dengan uang pecahan Rp 50 ribu, uang ini hasil dari berkarya di Youtube makanya saya sebut ini bukan uang pribadi saya, ini uang subscriber," kata Agus melalui sambungan telepon kepada Tribun Bali, Minggu 18 Juli 2021.

Pada masa PPKM Darurat ini, lanjutnya, ia melihat warga khususnya di Denpasar memang saling bahu membahu berdonasi dan mensupport satu dengan yang lain. Hal inilah yang membuat dirinya ingin ikut berdonasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat memiliki rezeki lebih, ia lebih memilih untuk membagikannya dalam bentuk uang langsung. Hal itu dilakukan agar bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan yang memang diperlukan.

Baca juga: Jeritan Hati Ibu yang Anaknya Terpaksa Memilih Dipenjara Ketimbang Bayar Denda karena Tak Punya Uang

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved