Breaking News:

Terima Rp 600 Ribu Bansos PPKM Darurat Kota Bandung Neng Sadiah Bersyukur, Mau Dipakai Bayar Listrik

Neng Sadiah mengucap syukur. Ia menerima bantuan sosial PPKM Darurat Rp 600 ribu.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Cipta Permana
Neng Sadiah, salah seorang penerima bansos PPKM Darurat Kota Bandung. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung resmi menyalurkan bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat 2021 senilai Rp 500 ribu bagi 60 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) kategori non-DKTS mulai hari ini.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Pendopo Kota Bandung.

Salah seorang penerima manfaat bansos PPKM Darurat 2021, Neng Sadiah (64) warga RT 06 RW 04, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, mengaku sangat bersyukur.

Karena penantiannya selama lebih dari 10 hari sejak proses pendataan dilakukan oleh aparat kewilayahan, akhirnya berbuah diterimanya bansos tersebut.

Terlebih, ia dan beberapa penerima manfaat warga mendapatkan keistimewaan, karena penyaluran bansos PPKM Darurat, dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Penyerhan bansos juga disaksikan oleh para pejabat Pemkot Bandung lainnya.

"Alhamdulillah ya bantuan dari pemerintah kota (Bandung) ini akhirnya bisa saya terima, karena memang saya udah lama nunggunya sekitar 10 harian lebih. Kalau nominal bantuan sih sebisa mungkin ya dicukup-cukupkan aja untuk dipakai kebutuhan sehari-hari, seperti bayar listrik dan lainnya," ujarnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Senin (19/7/2021).

Saat tiba di Pendopo Kota Bandung, ia tampak datang dibonceng menggunakan motor merah oleh seorang pria yang merupakan tetangganya. 

Meski raut wajah menunjukkan ekspresi semangat untuk dapat menuju Aula Pendopo Kota Bandung sebagai lokasi simbolis penyerahan bansos, namun usia yang tidak lagi muda dan gangguan kondisi kesehatan akibat polio yang dideritanya sejak lama, memaksa gerak langkahnya harus dilakukan secara perlahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved