Breaking News:

Lapor Pak Ganjar Pranowo, Lansia Ciamis Ini Dirawat di Jateng Gegara RS Ciamis dan Tasikmalaya Penuh

Lansia asal Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yang tertular virus corona, terpaksa harus dirawat di rumah sakit di Jateng

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Freepik
ilustrasi - pasien Covid-19 bergejala ringan menjalani isolasi mandiri di rumah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Lansia asal Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yang tertular virus corona, terpaksa harus dirawat di rumah sakit di Majengang, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu menyusul penuhnya ruang isolasi khusus di berbagai rumah sakit di Ciamis dan Tasikmalaya.

“Alhamdulillah ada tempat di Majenang. Kemarin sempat nyari informasi dulu ke sejumlah RS di Ciamis termasuk RSUD Ciamis maupun RSUD Kawali. Juga cek informasi ke RS di Tasikmalaya tapi penuhm,' ujar Yayat Wira dari Satgas Penanganan Covid-19 Desa Sukamulya Cihaurbeuti kepada Tribun Senin (19/7).

Di tengah kepanikan dan dikejar waktu agar lansia tertular virus corona itu segera mendapat perawatan, keluarga mencari-cari rumah sakit hingga ke Jateng, daerah yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ada Anjuran Tetap di Rumah, Ibu-ibu Ciamis yang Hamil Meningkat, Ruang Bersalin RSUD Ciamis Ditutup

"Lantas ada keluarga yang berinisiatif menghubung RS As Sifa di Majenang. Dan ada tempat. Akhirnya dirawat disana,” ujar Wira. 

Menurut Wira, warga tersebut seorang lansia, empat hari lalu menjalani isolasi mandiri karena hasil rapid test antigen reaktif.

Memasuki hari ke-4 menjalani isolasi mandiri, warga tersebut mengalami kondisi kesehatan yang memburuk.

“Makanya kami berinisiatif mencari informasi ke berbagai rumah sakit. Dapatnya di Majenang Cilacap, Jateng. Tidak hanya beresiko, waktu mengevakuasinya kemarin kami pakai protap APD,” katanya.

Setelah sempat dirawat di Majenang selama sehari, kondisi pasien mulai tenang.

“Tadi waktu dirapid test antigen. Hasilnya, negatif. Tinggal  sekarang  penanganan penyakit bawaannya, diabetes,” imbuh Wira. Adapun waktu tempuh normal dari Kecamatan Cihaurbeuti ke Majenang, Cilacap, Jateng sekira 3 jam. 
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved