Breaking News:

Ada Warga Binaan yang Positif Covid-19, Lapas Majalengka Terima Bantuan APD dan Vitamin bagi WBP

Saat ini masih ada 93 warga binaan yang masih menjalani masa isolasi mandiri di sebuah ruangan yang telah dipisahkan dengan warga binaan lainnya.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Kepala Lapas Majalengka, Suparman 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Majalengka menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka sebagai upaya pengendalian dan pemutus mata rantai penyebaranCovid-19.

Bantuan masker dan vitamin ini diterima langsung oleh Staf dari pihak Lapas Majalengka, Senin (19/7/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka memberikan bantuan berupa 1 karton APD, 10 box vitamin Hb vit dan 5 box vitamin SIM CE yang diserahkan melalui staf Ade Joharudin kepada petugas Lapas Majalengka.

"Semoga APD ini dapat membantu memenuhi kebutuhan Alat Perlintasan Diri bagi pegawai maupun warga binaan di Lapas Majalengka. Apalagi saat ini 93 warga binaan masih diisolasi," ujar Ade, Senin (19/7/2021).

Kepala Lapas Majalengka, Suparman menyampaikan bahwa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) masker dan juga vitamin akan segera dibagikan kepada Warga Binaan Lapas Majalengka.

"Bantuan masker dan vitamin ini sangat berguna dan bermanfaat bagi warga binaan, kami akan segera membagikan langsung masker dan vitamin kepada petugas maupun warga binaan kami," ucapnya.

Pihaknya memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka atas bantuan APD dan vitamin yang diberikan kepada Lapas Majalengka.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid Agung Al-Imam Majalengka Tak Gelar Salat Iduladha Tahun Ini

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Kesehatan Majalengka atas bantuan masker dan vitamin untuk warga binaan kami, bantuan ini sangat berguna sekali bagi warga binaan kami guna mencegah penyebaran virus covid-19," jelas dia.

Sementara, saat ini masih ada 93 warga binaan yang masih menjalani masa isolasi mandiri di sebuah ruangan yang telah dipisahkan dengan warga binaan lainnya.

Pihaknya selama ini terus memperhatikan para napi tersebut sebagai upaya meningkatkan imun sehingga tak lagi dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: PENTING, Ini Tiga Kriteria Pasien Covid-19 Dinyatakan selesai Isolasi Mandiri, Tak Perlu Tes PCR

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved