Breaking News:

DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Segera Cairkan Bantuan, Harus Belajar dari Pengalaman

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, mendorong agar Pemkot Bandung dapat mempercepat proses pencairan bantuan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID. BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, mendorong agar Pemkot Bandung dapat mempercepat proses pencairan bantuan.

Terlebih dengan diperpanjangnya masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali hingga akhir Juli mendatang, banyak masyarakat yang menantikan hadirnya bantuan dari pemerintah tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung akan membagikan bantuan sosial bagi 60 ribu kelompok penerima manfaat (KPM) kategori non-DTKS sebesar Rp 500 ribu per orang.

Penyaluran bantuan tersebut di rencanakan akan mulai di lakukan mulai 19-20 Juli 2021.

Menurut Tedy, dalam proses pendistribusian bantuan sosial tersebut, Pemkot Bandung harus belajar dari pengalaman sebelumnya.

Proses verifikasi dan validasi harus serius dilakukan agar tidak terulang penyaluran yang salah sasaran.

"Kami mendorong agar pencarian bantuan ini segera di proses, dan dalam pendistribusiannya nanti Pemkot Bandung harus belajar dari pengalaman lalu, jangan sampai penyaluran bantuan ini salah sasaran penerima. Maka, data dari setiap calon penerima bansos, harus betul-betul dicek dan pastikan kriteria KPM non-DTKS ini," ujarTedy saat dihubungi melalui telepon, Minggu (18/7/2021).

Tedy pun meminta agar para petugas aparat kewilayahan segera melengkapi administrasi pendataan calon penerima bansos. Selain itu serta memaksimalkan pola komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bandung, sehingga diharapkan sebelum tanggal 20 Juli mendatang, bantuan tersebut mulai terdistribusikan.

"Kami juga meminta agar dalam pendistribusian bantuan, Pemkot Bandung dapat menunjuk vendor atau mitra kerjasama yang profesional, yang dapat membantu proses penyaluran secara cepat dan tepat," ucapnya.

Baca juga: Mobilitas di Bandung Masih Tinggi Ternyata Banyak Warga Luar Bandung, 4 Pintu Masuk Langsung Ditutup

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved