Breaking News:

Mobilitas di Bandung Masih Tinggi Ternyata Banyak Warga Luar Bandung, 4 Pintu Masuk Langsung Ditutup

Para pengendara yang melalui titik perbatasan ini akan diperiksa kelengkapan surat termasuk surat tugas kerja dan surat vaksinasi.

Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Jalan Buahbatu dipasang water barrier malam ini untuk mencegah orang masuk ke pusat Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan juga penyekatan jalan termasuk di Kota Bandung.

Penyekatan jalan di kota Bandung dilakukan di sejumlah titik, termasuk di titik-titik perbatasan.

Di Bandung sendiri terdapat empat titik perbatasan yang dijaga ketat.

Baca juga: Lebih Dari 100 Kendaraan Diminta Putar Balik di Penyekatan Polres Sukabumi Kota Karena Tak Punya Ini

Para pengendara yang melalui titik perbatasan ini akan diperiksa kelengkapan surat termasuk surat tugas kerja dan surat vaksinasi.

Dikutip dari Kontan.Id, untuk mendukung pemerintah dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polrestabes Bandung menutup total empat titik perbatasan di Bandung, Jawa Barat. 

Perbatasan tersebut antara lain, Bundaran Cibiru, Buahbatu, Cidadap, dan Cibeureum, yang menjadi akses utama ke Kota Bandung

Adapun masyarakat yang tidak membawa surat tugas dari tempat kerja esensial dan kritikal, sertifikat vaksinasi, serta bukti negatif tes swab antigen, diputar balik petugas. 

Baca juga: Mulai Besok Titik Penyekatan PPKM Darurat Ditambah Jadi 1.038 Titik, Jawa Barat Terbanyak

Untuk diketahui, Bundaran Cibiru adalah akses masuk utama warga wilayah timur Kabupaten Bandung, Garut, dan Sumedang. Sementara, Buah Batu yaitu pintu masuk atau perbatasan Kota Bandung dengan wilayah selatan Kabupaten Bandung

Kemudian, Cibeureum perbatasan antara Kota Bandung dengan Cimahi, dan Cidadap menjadi salah satu perbatasan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, petugas gabungan dari Polrestabes Bandung, Kodim 0618/Berdiri Sendiri (BS), dan Dishub Kota Bandung melakukan penyekatan sejak Jumat (16/7) pukul 06.00 WIB. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved