Breaking News:

TNI-Polri Bersama PLN UP3 Sumedang Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Aparat Gabungan TNI-Polri bersama PLN di Sumedang menyaalurkan bantuan sosial kepada warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Aparat Gabungan TNI-Polri di Sumedang menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Pantauan TribunJabar.id di Alun-alun Sumedang, Jumat (16/7/2021) sore, aparat gabungan bersama  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Sumedang mendistribusikan ratusan paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL), penarik becak, dan kusir delman yang beroperasi di kawasan pusat kota Sumedang.

"Total ada 200 paket sembako yang kami bagikan hari ini, 100 paket dari Kodim 0610 Sumedang, dan 100 paket sembako dari Polres Sumedang," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada TribunJabar.id di lokasi.

Eko menyebutkan, pihaknya menyadari bahwa kebijakan PPKM Darurat ini sangat berdampak kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat menegah ke bawah.

Kendati demikian, ujar Eko, melalui gerakan "Kita Indonesia" ini, TNI dan Polri berusaha untuk berbagi kepada warga yang terdampak PPKM Darurat ini.

"Ratusan paket sembako ini akan langsung diantar oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat," ujarnya.

Menurut Eko, saat ini sudah bukan saatnya kita berdebat tentang origram dan kebijakan. Tetapi, lanjut Eko, saat ini saatnya kita bersatu.

"Tanpa ada persatuan, kita tidak akan bisa keluar dari pandemi Covid-19," kata Kapolres.

Baca juga: TNI-Polri di Majalengka Kompak Blusukan dan Berboncengan Kirim Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Hal senada dikatakan Dandim 0610 Sumedang, Letkol Zaenal Mustofa, pihaknya mangatakan, bantuan sosial ini merupakan aksi simpatik TNI, Polri melalui gerakan "Kita Indonesia", kepada masayarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19

"Saya tahu persis kondisi masyarakat, karena hampir setiap hari saya patroli. Inilah yang menimbulkan kita untuk menyalurkan kepada warga yang terdampak," ujar Dandim.

Zaenal mengatakan, pihaknya mengapresiasi PT PLN UP3 Sumedang yang telah berpartisipasi menyalurkan bantuan sosial ini.

Baca juga: 500 Warga Dapat Sembako Setelah Divaksin, Kajari Cianjur Berharap Bantuan Ringankan Warga Terdampak

"Saya berharap, BUMN yang ada di Sumedang pun turut membantu masyarakat yang terdampak," katanya.

Manajer PLN UP3 Sumedang, Redi Susanto mengatakan,  pihaknya bersama TNI-Polri telah menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak PPKM Darurat.

"Ya, ini kali ketiga kami bekerjasama dengan TNI-Polri dalam menyalurkan bansos," ucapnya. (*)

Baca juga: Panglima TNI Bilang Kalau Warga Butuh Obat Jangan Takut Bilang ke Puskesmas Nanti Didistribusikan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved