Breaking News:

Ternyata Ini Sumber Uang Doni Salmanan, Video Saat Dirinya Bagi-bagi Uang di Jalanan Bandung Viral

Seorang Youtuber yang juga trader, Doni Salmanan, kembali jadi buah bibir. Aksinya bagi-bagi uang di jalanan Kota Bandung viral di media sosial.

Editor: Yongky Yulius
YouTube DONI SALMANAN
Youtuber yang juga Trader, Doni Salmanan bagi-bagi uang di jalanan Kota Bandung menggunakan moge Ninja H2. 

TRIBUNJABAR.ID - Seorang Youtuber yang juga trader, Doni Salmanan, kembali jadi buah bibir. Aksinya bagi-bagi uang di jalanan Kota Bandung viral di media sosial.

Dalam video yang juga diunggah ke channel Youtube-nya, Doni membagikan uang dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu ke sejumlah orang, mulai dari sopir angkot, tukang parkir, hingga pengemudi ojek online.

Doni melakukan aksinya sambil mengendarai moge Ninja H2. Ia kemudian berhenti di beberapa titik jalanan Bandung untuk bagi-bagi uang, dan mengingatkan orang-orang untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Akhirnya, tak sedikit yang bertanya-tanya, dari mana sebenarnya sumber uang Doni Salmanan sampai bisa membagikan uang sebanyak itu?

Menurut laman Tribunnews.com, Doni adalah seorang trader dan Youtuber. Pria yang berasal dari Soreang, Kabupaten Bandung ini diketahui pernah trading di beberapa instrumen, seperti cryptocurrency, saham, forex, dan lainnya.

Untuk diketahui, trader merupakan sebutan untuk orang yang membeli dan menjual suatu instrumen investasi atau melakukan trading di berbagai macam instrumen investasi.

Baca juga: Trader Doni Salmanan Bagikan Uang ke Sopir Angkot dan Ojol di Jalanan Bandung, Bantuan PPKM, kang

Tak hanya sebagai trader, Doni juga aktif membuat konten di media sosial. Akun Instagram-nya, @donisalmanan sudah mendapatkan followers sebanyak 476.000-an, sementara itu channel Youtube-nya memiliki 748.000-an subscriber.

Melalui beberapa postingannya, Doni kerap membagikan foto barang mewah yang dibelinya, seperti misalnya supercar Lamborghini.

Sebelum menjadi seperti sekarang, hidup Doni penuh perjuangan. Ia pernah hidup susah, bekerja sebagai tukang parkir. Di saat masih menjadi tukang parkir, Doni kerap menyisihkan uangnya dan belajar mengenai trading di warnet.

Berbekal tekad untuk membantu keluarganya, yang mana saat itu orangtuanya berprofesi sebagai tukang jahit, Doni akhirnya berhasil melipatgandakan uangnya dalam trading. Uang Rp 500 ribu yang dimilikinya berkembang menjadi 2.000 dolar AS, dan terus bertambah sampai menjadi seperti sekarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved