Breaking News:

Laboratorium Merah Putih Unggulkan Kemudahan Proses Swab Test dari Drive Thru Hingga Home Visit

Tingginya permintaan untuk melakukan Swab Test atau PCR test bagi masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi membuat jasa test Covid kian banyak

Penulis: Shania Septiana | Editor: Darajat Arianto
Alvin Ferdian
Kegiatan Swab Test Drive Thru oleh Laboratorium Merah Putih di GOR Pajajaran¬† 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Tingginya permintaan untuk melakukan Swab Test atau PCR test bagi masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi yang setiap harinya menggunakan berbagai moda transportasi, membuat jasa test Covid kian banyak, salah satunya di Kota Bandung

Laboratorium Merah Putih menjadi salah satu jasa Swab Test yang hadir di Kota Bandung.

Laboratorium Merah Putih memberikan fasilitas test Covid bagi masyarakat yang ingin mendapatkan hasil test sebagai syarat bepergian di kala pandemi. 

Seolah ingin mempermudah dan merangkul lebih banyak masyarakat, Laboratorium Merah Putih menghadirkan layanan drive thru yang memudahkan masyarakat melakukan test tanpa harus turun dari kendaraan dan menghindari timbulnya kerumunan.

Alvin Ferdian, Komisaris PT. SAR MEDICA SOLUSI menyampaikan, banyak tempat Test swab yang penuh atau bahkan harus resefasi dan mengantri dua sampai tiga hari karena, itu akhirnya dia mencanangkan kegiatan Swab Test Drive Thru.

"Kami terpanggil untuk bisa memecahkan masalah ini supaya yang terjangkit bisa segera diketahui, kita juga sempat bicara dengan tim gugus serta Pemkot dan didukung," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan Swab Test Drive Thru oleh Laboratorium Merah Putih di GOR Pajajaran.
Kegiatan Swab Test Drive Thru oleh Laboratorium Merah Putih di GOR Pajajaran. (Alvin Ferdian)

Alvin menuturkan, pemilihan Swab Test Drive Thru lebih efektif mengurangi kerumunan dan meminimalisir risiko yang tidak diinginkan.

"Covid ini rawan penularan kalau dilihat dengan Drive Thru tidak ada kerumunan. Dengan customer di mobil itu lebih aman. Customer kita dari pada ke rumah sakit atau ke tempat lab mereka lebih suka di ruangan terbuka dan tidak turun dari mobil,"ujarnya.

Selama proses registrasi dari mulai pemeriksaan dokumen, pembayaran, swab test hingga hasil swab keluar, semua customer tidak ada yang turun dari mobil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved