Breaking News:

Dua WNA yang Ditangkap di Lokasi Pertambangan Dibebaskan Imigrasi Sukabumi, Ternyata Ini Alasannya

Dua dari lima WNA yang ditangkap Imigrasi di lokasi Koperasi Tambang Rakyat Sukabumi di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi dibebaskan

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Dua dari lima WNA yang ditangkap Imigrasi di lokasi Koperasi Tambang Rakyat Sukabumi (KTRS) di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibebaskan, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua dari lima WNA yang ditangkap Imigrasi di lokasi Koperasi Tambang Rakyat Sukabumi (KTRS) di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibebaskan.

Kasi Intelijen Penindakan dan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Taufan mengatakan, dua WNA itu dibebaskan karena izin tinggalnya sesuai dan tidak bermasalah.

"Kitasnya, izin tinggalnya sesuai yang investor itu tidak masalah, warga negara China 1 dan warga negara Malaysia 1, itu izin tinggalnya sesuai, izin kitasnya juga keluaran Sukabumi, makanya ga ada masalah, setelah pemeriksaan selesai itu kita suruh pulang," kata Taufan via telepon, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: 5 WNA yang Diamankan di Sukabumi Gunakan Izin Tinggal yang Tepat, Buat Petugas Curiga karena Ini

Ia menyebut, kedua WNA sebagai investor itu berinisial Lim WN Malaysia, dan Chen WN China.

"Keduanya sebagai Investor, yang Malaysia itu berinisial Lim, yang China itu Chen," jelasnya.

Sedangkan untuk tiga WNA masih dilakukan penahanan oleh Imigrasi.

"Yang tiga orang ini sementara sambil menunggu tiketnya, masih di tahan diamankan di kantor, kita simpan di kantor," ucapnya.

Kemarin, pihak Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi menangkap lima warga negara asing (WNA) di lokasi pertambangan di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/7/2021).

Kelima WNA itu tinggal di satu hunian mewah berupa rumah bambu dengan desain nyentrik.

Kondisi kamar di penginapan yang ditempati warga negara asing (WNA) di lokasi pertambangan di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Kondisi kamar di penginapan yang ditempati warga negara asing (WNA) di lokasi pertambangan di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved