Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Bandara Husein Bandung Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 bagi Penumpang dan Masyarakat, 5-20 Juli 2021

Tiga lembaga bekerja sama menggelar layanan vaksinasi Covid-19 di Bandara Husein Sastranegara Bandung, 5-20 Juli mendatang.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Suasana kegiatan layanan vaksinasi Covid-19 bagi calon penumpang dan masyarakat umum yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II, TNI AU Lanud Husein Sastranegara Bandung, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Bandung di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (6/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah telah mengatur penyelenggaraan transportasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021.

Salah satu syarat pelaku perjalanan adalah menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Aturan tersebut sesuai dengan ketentuan dalam SE Menteri Perhubungan Nomor 45 Tahun 2021 dan SE Kasatgas Covid-19 Nomor 14 Tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri yang menggunakan transportasi darat, laut, dan udara dalam masa pandemi Covid-19

"Maka sesuai dengan kedua SE tersebut, semua yang akan terbang dari dan ke Pulau Jawa serta Bali dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, wajib memenuhi ketentuan aturan tersebut selama PPKM Darurat Jawa-Bali," ujar Executive General Manager Husein Sastranegara Bandung, R. Iwan Winaya Mahdar saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (6/7/2021).

"Salah satu persyaratannya adalah harus membawa sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama, ditambah lagi dengan hasil negatif tes RT-PCR yang belaku maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan."

Iwan menuturkan, untuk memfasilitasi kebutuhan para calon penumpang tersebut, PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara bekerja sama TNI AU Lanud Husein Sastranegara Bandung dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Bandung menggelar layanan vaksinasi Covid-19 di Bandara Husein Sastranegara Bandung, 5-20 Juli mendatang.

Vaksinasi itu bertajuk "Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandara Husein Sastranegara Bandung".

Dengan upaya kolaborasi tersebut, lanjutnya, maka saat ini Bandara Husein Sastranegara menjadi sentra vaksinasi covid-19, selain dalam rangka pengimplementasian aturan syarat perjalanan dalam negeri di masa PPKM Darurat Jawa-Bali, tetapi juga dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dari pemerintah.

"Kegiatan ini pun kami lakukan dalam upaya memberikan kesempatan kepada masyarakat umum maupun calon penumpang untuk bisa melakukan vaksinasi covid-19 di Bandara," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved