Breaking News:

PPKM Darurat di Ciamis

Mau ke Yogya atau Pangandaran Lewat Ciamis, Siap-siap Hadapi Penyekatan & Pengalihan di 7 Lokasi Ini

Anda mau ke Pangandaran atau Jawa Tengah via jalur selatan Jabar? Bakal ada pengalihan lalu lintas di Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Istimewa/Dok Humas Polres Ciamis
Arus lalu lintas menuju Alun-alun Ciamis selama masa PPKM Darurat mulai Sabtu (3/7/2021) sampai Selasa (20/7/2021) dialihkan di tujuh lokasi. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bagi pengendara dari arah Bandung maupun Jakarta yang mau ke Yogyakarta atau ke Pangandaran lewat Ciamis Kota siap-siaplah menghadapi 7 lokasi penyekataan dan pengalihan arus lalu lintas.

Demikian juga kendaraan dari sebaliknya.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIk MSc Eng pengalihan arus lalu lintas di 7 lokasi tersebut akan berlangsung selama diperlakukannya PPKM Darurat sejak Sabtu (3/7/2021) sampai  Selasa (20/7/2021).

Ke-7 lokasi pengalihan arus lalu lintas dan penyekatan tersebut, kata Kapolres AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, dibagi atas Ring 1 dan Ring 2.

Pengalihan arus lalu lintas di Ring 1 meliputi  Simpang empat Tonjong, Simpang tiga Kelapa Jajar, dan Simpang tiga Gayam.

Sedangkan pengalihan arus lalu lintas di Ring 2 yang dijaga personel gabungan meliputi  Simpang tiga Pos Giro, Simpang empat Raflesia Bawah, Simpang empat Kenari/Ramona, dan Simpang Yogya Depstore.

Pengalihan arus lalu lintas di Ring 2 ini dijaga petugas.

Rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus dan penyekatan di 7 lokasi tersebut untuk mengurangi mobilitas masyarakat menuju Alun-Alun Ciamis.

Alun-Alun Ciamis selama ini merupakan pusat keramain yang selalu terjadi kerumunan orang.  

Dan sejak Sabtu kemarin Alun-Alun Taman Raflesia Ciamis tersebut sudah tutup secara resmi untuk berbagai kegiatan masyarakat. Serta sudah dipasangi garis pembatas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved