Breaking News:

Harga Sapi Lokal untuk Kurban Iduladha di Cianjur di Kisaran Rp 23-27 Juta, Masih Bisa Nego

Harga hewan sapi lokal kurban untuk Iduladha yang dijual di Kabupaten Cianjur berkisar antara Rp 23 juta sampai dengan Rp 37 juta

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Hewan kurban sapi yang dijual di Kabupaten Cianjur berkisar antara Rp 23 juta sampai dengan Rp 27 juta 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Harga sapi lokal kurban untuk Iduladha yang dijual di Kabupaten Cianjur berkisar antara Rp 23 juta sampai dengan Rp 37 juta. Harga tersebut masih bisa dinego.

Harga tersebut bervariasi tergantung dari berat dan besarnya sapi yang dijual. Sapi lokal sebagian dari wilayah Cianjur dan sebagian lagi dari wilayah Jawa Tengah yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Peternakan.

Seorang penjual sapi asal Cianjur, Wahyu (50) mengatakan, pandemi covid-19 tak terlalu berpengaruh pada penjualan sapi lokal Cianjur.

Baca juga: Pastikan Kesehatan Saat Membeli, Dua Penyakit Ini Kerap Menyerang Hewan Kurban

Para pembeli, kata Wahyu, juga berasal dari sekitar Cianjur juga. Tahun kemarin Wahyu bisa menjual 12 ekor sapi lokal saat perayaan Iduladha.

"Alhamdulilah saya di sini biasa bertugas menjual, ada beberapa peternak lokal yang menitipkan sapinya untuk dijual dan dijadikan hewan kurban," kata Wahyu ditemui di tempat penjualan hewan kurban sapi di Jalan KH Saleh, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Rabu (30/6/2021).

Wahyu optimistis perayaan Iduladha di Cianjur kali ini juga tak menyurutkan warga untuk tetap berkurban dan berbagi kepada warga lainnya.

"Kami menyediakan kebutuhan lokal untuk Cianjur, jadi sudah ada pelanggan yang setiap tahunnya juga mencari hewan kurban," katanya.

Baca juga: Para Khatib Harus Ikut Berusaha Menekan Kasus Covid-19, Pelaksanaan Kurban Baiknya 11-13 Zulhijah

Ia mengatakan, saat ini baru ada sembilan ekor sapi yang siap untuk dijual kepada pelanggan yang dititipkan oleh peternak dari wilayah Cianjur.

"Sudah sepekan kami membuat tempat penjualan hewan kurban sapi ini, dan hal ini rutin kami lakukan meski Iduladha masih 20 hari lagi," kata Wahyu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved