Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Sudah 2 Minggu Ini Setiap Hari Ada Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Ciamis, Rata-rata Manula

Kebanyakan pasien Covid-19 yang meninggal di ruang “Wuhan”  ketika masuk ruang isolasinya sudah dalam kondisi gejala berat dan rata-rata usia manula.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
Suasana RSUD Ciamis. Dalam dua minggu terakhir hampir setiap hari ada saja pasien Covid-19 yang meninggal di ruang Wuhan sebutan untuk ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di RSUD Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dalam dua minggu terakhir hampir setiap hari ada saja pasien Covid-19 yang meninggal di ruang Wuhan sebutan untuk ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di RSUD Ciamis.

“Hampir setiap hari ada saja pasien Covid-19 yang meninggal di ruang isolasi khusus (ruang Wuhan). Hari ini seorang, kemarin (Sabtu, 26/6) ada dua pasien yang meninggal,” ujar Direktur RSUD Ciamis, dr H Rizali Sofiyan M.Kes kepada Tribun Minggu (27/6).

Kebanyakan pasien Covid-19 yang meninggal di ruang “Wuhan”  ketika masuk ruang isolasinya sudah dalam kondisi gejala berat dan rata-rata usia manula.

Dalam seminggu terakhir kapasitas 55 bed di ruang “Wuhan” selalu terisi penuh. Seingga pasien yang baru datang baik rujukan dari puskesmas maupun yang datang langsung ke RSUD Ciamis terpaksa transit dulu di Ruang IGD.

Pasien baru datang mau tidak mau menunggu dulu, sampai ada bed yang kosong di ruang isolasi khusus perawatan pasien Covid-19 di lantai 2 dan lantai 3 Paviliyun Hasan Sobari RSUD Ciamis tersebut.

“Kemarin (Sabtu, 26/6) pasien waiting list paling banyak, sampai 10 orang. Tansit dulu di IGD. Lima orang orang transit di ruang iso IGD dan lima lainnya di salah satu kamar di ruang IGD,” jelasnya.

Ke-10 pasien Covid-19 yang transit di ruang IGD pada hari Sabtu (26/6) tersebut bisa masuk ruang “Wuhan” setelah 10 bed secara bertahap kosong.

Setelah ada pasien Covid-19 yang kondisinya membaik dan direkomendasikan bisa pulang dan dilanjutkan dengan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, Serta dua bed kosong menyusul adaya pasien yang meninggal.

“Begitu setiap hari, dalam seminggu ini bed di ruang isolasi khusu Covid-19 selalu terisi penuh. Baru ada yang setelah ada pasien yang kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang untuk isoman, atau ada pasien yang meninggal,” ujar dr Rizali.

Sementara pada hari Minggu (27/6) sampai petang hari ada empat orang pasien Covid-19 yang menunggu antrian masuk ruang isolasi khusus Covid-19 RSUD Ciamis. Dan masih transit di ruang IGD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved