Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Bed Wuhan di RSUD Ciamis Penuh, 13 Pasin Covid-19 Terpaksa Antre di IGD

Sebanyak 55 bed di ruang isolasi yang berada di lantai 2 dan lantai 3 Paviliyun Hasan Sobari RSUD Ciamis tersebut tidak ada yang kosong.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
Suasana RSUD Ciamis. Sebanyak 55 bed di ruang isolasi yang berada di lantai 2 dan lantai 3 Paviliyun Hasan Sobari RSUD Ciamis tersebut tidak ada yang kosong. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Bed Wuhan di RSUD Ciamis dalam dua hari terakhir terisi penuh.

Akibatnya, 13 orang pasien Covid-19 terpaksa antre dan dirawat di ruang IGD,

Bed Wuhan adalah istilah Satgas Covid Ciamis untuk ruang isolasi khusus Covid-19 di RSUD Ciamis.

Sebanyak 55 bed di ruang isolasi yang berada di lantai 2 dan lantai 3 Paviliyun Hasan Sobari RSUD Ciamis tersebut tidak ada yang kosong.

Bed occupancy rate (BOR) nya sudah mencapai 100%.

Selama dua hari ini setidaknya ada 13 orang pasien Covid-19 yang terpaksa antri dulu (waiting list) di Ruang IGD menunggu sampai ada bed yang kosong di ruang isolasi khusus RSUD Ciamis.

Belasan pasien “waiting list” tersebut tidak hanya pasien rujukan dari puskesmas-puskesmas tetapi juga ada yang datang langsung ke Ruang IGD RSU Ciamis.

“Kemarin sampai malam ada 7 pasien Covid-19 yang antri dulu  di IGD sembari menunggu ada bed yang kosong di ruang isolasi khusus Covid."

"Hari ini sampai magrib, jumlah pasien yang antri “waiting list” sudah 6 orang,” ujar Direktur RSUD Ciamis dr Rizali Sofiyan M.kes  kepada Tribun Kamis (24/6).

Ke-13 pasien Covid yang sempat antri waiting list di ruang IGD tersebut katanya hampir semuanya ber-KTP Ciamis. Tidak ada pasien kiriman dari luar daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved