Breaking News:

Saat Dedi Mulyadi Bertemu Dastam, Penyabit Rumput Teman SMP-nya, Pertemanan Tulus Tanpa Jarak

Unggahan video anggota DPR RI Dedi Mulyadi membuat netizen baper. Dalam video berdurasi 27 menit 28 detik itu

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Ichsan
istimewa
Saat Dedi Mulyadi Bertemu Dastam Penyabit Rumput Teman SMP-nya, Pertemanan Tulus Tanpa Jarak 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Unggahan video anggota DPR RI Dedi Mulyadi membuat netizen baper. Dalam video berdurasi 27 menit 28 detik itu menceritakan Dedi Mulyadi bertemu dengan kawan lamanya, Dastam yang merupakan teman sekolah semasa SMP.

Berbagai komentar positif ramai menghiasi unggahan video tersebut. Bahkan video itu sudah hampir seribu kali di bagikan di akun Facebook Kang Dedi Mulyadi dan ratusan ribu kali ditonton di akun YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel.

Cuplikan video sederhana ini memperlihatkan Dedi Mulyadi yang saat itu melintas dengan mobilnya tiba-tiba melihat Dastam, kawan lamanya yang saat itu tengah memikul rumput, Dedi lalu keluar menghampiri Dastam serta berbincang sembari duduk di pinggir jalan.

Tak lama setelah mereka berbincang, Dedi dan Dastam lalu beranjak menuju rumah Dastam yang terletak lumayan jauh dari tempat tersebut jika berjalan kaki.

Baca juga: Dedi Mulyadi dan Pejabat KKP Bagikan Ikan Hidup ke Warga di Purwakarta, Ajak Warga Konsumsi Ikan

Tak hilang jiwa kebersamaan Dedi lantas menyusul Dastam dengan berjalan kaki dan meninggalkan mobilnya, bahkan, ia sempat menyewa sepeda motor untuk membonceng Dastam yang membawa rumputnya.

Setibanya di rumah Dastam, seorang nenek yang merupakan ibu Dastam juga tak asing dengan wajah Dedi. Ia masih ingat betul ketika Dedi kecil diambilkan buku rapor olehnya. "Ini ibu masih kenal saya waktu ngambil rapor pas sekolah ketemu," ujar Dedi dalam cuplikan video tersebut.

Nenek tersebut lantas memeluknya sembari menangis haru melihat sosok Dedi. Selanjutnya Dedi juga melihat ayah Dastam yang tangannya bengkak kareka dipatuk ular saat mencari rumput di kebun. Dedi pun sempat mengobrol dan menawarkan untuk mengirim dokter esok hari agar ayah Dastam bisa terobati.

Dedi Mulyadi Bertemu Dastam Penyabit Rumput Teman SMP-nya, Pertemanan Tulus Tanpa Jarak
Dedi Mulyadi Bertemu Dastam Penyabit Rumput Teman SMP-nya, Pertemanan Tulus Tanpa Jarak (istimewa)

Dastam adalah teman lama Dedi, kondisinya kini memang tak seberuntung Dedi. Ia hidup di kampung dalam keadaan kurang mampu. Mata pencaharian Dastam hanya menggarap sawah orang lain dan mengurus kambing orang lain dengan imbalan bagi hasil.

Dedi saat itu juga membelikan Dastam kambing etawa agar Dastam bisa mengurus kambing sendiri dan punya pengahasilan sendiri. Esoknya sang ayah juga diobati oleh dokter yang dipesan Dedi sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved