Breaking News:

Simak Jadwal Vaksinasi Covid-19 Gratis di Sumedang - Bandung dan Cara Daftarnya

Polres Sumedang bakal menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya pada Sabtu (26/6/2021).

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Warga Bandung Raya sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk menjalani vaksinasi massal, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Kontrobutor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Polres Sumedang bakal menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya pada Sabtu (26/6/2021).

Gebyar vaksinasi tersebut menindak lanjuti program Presiden Joko Widodo "Satu Hari Satu Juta Vaksin", dan perayaan HUT Bhayangkara ke 75.

"Polda jabar ditargetkan harus melaksanakan vaksinasi sebanyak 17.800 orang, dan Polres Sumedang akan melaksanakan vaksinasi dengan target sebanyak 5300 orang," kata Waka Polres Sumedang, Kompol Asep Agustoni di Mapolres Sumedang, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Setelah Alun-alun, Tempat Pelayanan Publik di Sumedang ini Ditutup Sementara

Asep mengatakan, pelaksaan vaksinasi tersebut akan dilakukan secara serentak di seluruh Puskesmas atau di Mapolsek di wilayah hukum Sumedang. Adapun cara mendaftarnya, warga tinggal mendatangi kantor polsek di tiap kecamatan di Sumedang.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Sumedang akan mengundang komunitas. Kemudian, ujar Asep, vaksinasi untuk masyarakat akan dilaksanakan di Puskesmas dan di setiap Polsek.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah masing-masing akan mendata warga yang belum divaksin, sehingga target gebyar vaksinasi dapat tercapai," katanya.

Asep menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini penyebarannya sangat cepat sehingga Sumedang telah dinyatakan siaga satu.

"Saya mengimbu kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan," tuturnya.

Vaksinasi juga digelar di Unpar dan Itenas

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved