Breaking News:

Pemkab Karawang Hapus 11 Denda Pajak, Simak Apa Saja

Pemkab Karawang menghapus belasan denda pajak selama pandemi Covid-19. Kebijakan itu sebagai stimulus bagi warga Karawang yang terdampak pandemi

Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku geram dengan aksi begal payudara yang menghantui para perempuan 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Pemkab Karawang menghapus belasan denda pajak selama pandemi Covid-19. Kebijakan itu sebagai stimulus bagi warga Karawang yang terdampak kebijakan pandemi Coid-19.

11 Denda pajak tersebut dihapus untuk mereka yang wajib pajak di Januari-Desember Tahun 2020.

Baca juga: Megawati Sebut Pemimpin Jangan Jago Pencitraan, Turun dan Angkat Nasib Rakyat Paling Miskin

Pelaksana tugas (Plt) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, kebijakan itu menindaklanjuti SK Bupati Karawang Nomor 973/Kep.328-HUK/2021 tentang Pemberian Insentif/Stimulus bagi Wajib Pajak Daerah sebagai Dampak Wabah Covid-19 di Kabupaten Karawang 2021.

"Mereka yang wajib pajak Januari hingga Desember 2020, dendanya kita hapus," kata Aang kepada Tribun Jabar ditemui di Kantor Bapenda Karawang, Jumat (11/6/2021).

Aang mengatakan, penghapusan denda diberikan untuk pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, sarang burung walet, minerba, PPJ non PLN, Pajak Reklame, Air Bawah Tanah, dan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan.

Baca juga: Polres Banjar Ringkus Penipuan Mobil Rental Ditangkap di Kuningan, Cek Barang Buktinya

Ia menyebutkan, penghapusan denda hanya berlaku untuk jenis reklame tetap dan reklame berjalan yang jatuh tempo pada Januari hingga Desember 2020. Juga untuk pajak air bawah tanah, hanya berlaku untuk pajak yang ditetapkan di Januari hingga Desember 2020.

Wajib pajak yang tidak membuka usahanya tidak dikenakan kewajiban membayar pajak daerah. Ketentuannya menyampaikan pernyataan tertulis tidak membuka usahanya kepada Bupati Karawang melalui Kepala Bapenda Karawang.

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved