Breaking News:

Vaksinasi Covid Massal di Sudirman Grand Ballroom Bandung Arus Lalu Lintas di Jalan Sudirman Padat

Vaksinasi massa membuat arus lalu lintas di sekitar Sudirman Grand Ballroom, Kamis (10/6/2021), padat.

Tribun Jabar/Cipta Permana
Polisi mengatur arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, yang padat karena adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Sudirman Grand Ballroom, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelaran vaksinasi Covid-19 massal bagi ribuan warga Kota Bandung dan daerah sekitarnya yang dilaksanakan di Sudirman Grand Ballroom, Kamis (10/6/2021), berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di kedua lajur berlawanan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung.

Kepadatan arus lalu lintas disebabkan oleh sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat milik peserta vaksinasi dan petugas, yang terparkir di bahu jalan Jenderal Sudirman menuju Taman Batas Kota dan menuju Jalan Jamika, Kota Bandung

Meski beberapa petugas Satlantas Polrestabes Bandung terus berupaya mengurai kepadatan arus lalu lintas dengan mengatur laju kendaraan, namun tingginya intensitas dan jumlah kendaraan dari persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Suryani membuat kepadatan tidak terhindarkan.

Kondisi ini diperparah dengan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) atau lampu lalu lintas di persimpangan jalan tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Seorang pengendara roda empat, Agung (38) warga Jalan Pasirkoja, Kota Bandung, mengaku terkejut sekaligus heran dengan adanya kepadatan di titik tersebut.

Sebab kondisi ini tidak pernah terjadi pada hari-hari sebelumnya.

Bahkan, Ia menanyakan ada peristiwa apa sehingga kepadatan arus lalu lintas terjadi seperti itu, karena tidak ada sosialisasi apa pun sebelumnya.

"Sebelumya tidak pernah seperti ini, apalagi engga ada informasi apa pun terkait kegiatan di depan," ujarnya saat di temui Tribun Jabar saat mengemudikan kendaraan, Kamis (10/6/2021).

Hal senada disampaikan Tofan (27) pengendara sepeda motor yang juga warga Jalan BKR, Kota Bandung.

Ia mengaku kesal dengan situasi tersebut karena yang telah menghambat perjalanannya menuju tempat kerja di Kota Cimahi.

Baca juga: Rizieq Shihab Banding-bandingkan Tuntutan Kasusnya dengan Kasus Korupsi yang Dituntut Lebih Ringan

Menurutnya, apabila akan ada kegiatan mengundang jumlah massa besar, pemerintah seharus menyosialisasikan sehari sebelumnya atau memasang papan informasi di akses jalan menuju jalan tersebut.

"Kesel lah, gara-gara ini, saya jadi telat kerja. Apalagi dari awal Jalan Jamika atau Jalan Suryani ini, harusnya pemerintah dan polisi memasang papan informasi atau mengalihkan arus lalu lintas. Ini kan enggak. Jadi semua kendaraan yang ke sini jadi terjebak," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, masih terjadi. (*) 

Penulis: Cipta Permana
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved