Breaking News:

Pasien Positif Covid-19 di RSUD Sumedang Sempat Melonjak, Pasien Harus Menunggu Berjam-jam

Kapasitas ruang isolasi pasien terkonfirmasi Covid 19 di RSUD Sumedang sempat terisi penuh pada Rabu (9/6/2021) sore.

Istimewa
Suasana ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumedang, Kamis (10/6/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG -Kapasitas ruang isolasi pasien positif Covid 19 di RSUD Sumedang sempat terisi penuh pada Rabu (9/6/2021) sore. Bahkan sejumlah pasien harus rela menunggu di ruang emergency.

"Benar, hari kemarin memang sempat penuh, pasien sempat harus menunggu selama enam jam di ruang emergency, namun sudah teratasi," kata Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana saat dihubungi Tribun Jabar, Kamis (10/06/2021).

Dahlan menyebutkan, lonjakan pasien pada Rabu (9/06/2021) kemarin, terjadi bukan hanya pasien positif Covid-19. Namun pasien non Covid-19 pun mengalami lonjakan.

Baca juga: PPDB di Kabupaten Majalengka Akan Dimulai, Simak Alurnya Biar Enggak Bingung

Sehingga, lanjut dia, banyak pasien rujukan dari puskesmas harus menunggu karena ruang isolasi pasien Covid-19 yang berada di lantai 2 terisi penuh.

"Kemarin, bukan hanya pasien Covid-19 saja yang meningkat, tetapi pasien non Covid-19 pun meningkat," kata dia.

Meski begitu, kata Dahlan, pihaknya mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. Salah satunya menambah ruang isolasi.

"Sebelumnya, ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Sumedang hanya ada 35 tempat tidur, namun kini ditambah 16 tempat tidur. Total menjadi 51 tempat tidur, dan kini terisi 40 ruang isolasi," ujarnya.

Dahlan menambahkan, kondisi saat ini di RSUD Sumedang sudah teratasi dan pasien rujukan dari puskesmas pun sudah bisa langsung masuk ke ruang perawatan.

Baca juga: Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo Pernah Minta Pedangdut Ini Menemuinya, Terima Dana Rp 66 Juta

"Alhamdulillah, sudah terurai, kondisi hari ini tidak seperti hari kemarin, sekarang pasien terkonfirmasi Covid-19 dan pasien non Covid-19 rujukan dari puskesmas sudah bisa langsung ke ruang perawatan," katanya.

Penulis: Kiki Andriana
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved