Breaking News:

Wali Kota Tebar Ikan Langka Asli Bandung yang Hampir Punah di Sungai Cibereum, Jadi Percontohan

Wali Kota Bandung Oded M Danial menebar ikan langka asli Bandung serta menerbangkan burung pada Hari Lingkungan Hidup di Sungai Cibereum

Wali Kota Tebar Ikan Langka Asli Bandung yang Hampir Punah di Sungai Cibereum, Jadi Percontohan
Wali Kota Bandung Oded M Danial menebar ikan langka asli Bandung serta menerbangkan burung pada Hari Lingkungan Hidup di Sungai Cibereum di Rw 07 Sukawarna Kecamatan Sukajadi,fSelasa (8/6).

TRIBUNJABAR. ID,  BANDUNG- Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia  Wali Kota Bandung Oded M Danial menebar ikan native,menanam pohon endemik di Sungai Cibeureum dan melepas burung di Rw 07 Sukawarna Kecamatan Sukajadi,fSelasa (8/6).

Tebar ikan dimotori Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menebar 3.600 ikan asli Bandung diantaranya ikan tawes dan puluhan pohon emdemik diantaranya pohon keboa serta melepas.puluhan ikan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial , mengapreasi warga Sukawarna yang kompak memperbaiki lingkungan sehinggga sungai bisa dipakai berenang anak-anak.

Baca juga: Ribuan Ikan Mendadak Mati di Keramba, Petugas Sudah Ingatkan Soal Tebar Ikan Saat Musim Hujan

Oded bangga warga Sukawarna bersama aparat pemerintahan dan komunitas memperbaiki lingkungan, membangun Buruan Sae sehingga kebutuhan sayuran terpenuhi tanpa harus membeli di Pasar.

Oded juga merasa bahagia melihat puluhan anak-anak berenang di sungai yang bersih berkat peran TNI melalui Citarum Harum bekerjasama dengan masyatakat. 

"Inovasi dan kolaborasi kebutuhan hidup bernasyarakat menjalin silaturahmi, " ujar Oded.

Sementara itu Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, restorasi lingkungan dalam memperingati lingkungan hidup sedunia diharapkan bisa dirasakan minimal warga Sukawarna.

Baca juga: Bisa Kurangi 20 Persen Tinggi Air, Ratusan Pohon Ditanam di Bantaran Sungai Citarum Rengasdengklok

Ingin mengatakan, penebaran ikan  native yaitu ikan asli Bandung yang hampir punah harus dilestarikan ditebar di Sungai dengan harapan bisa berkembang biak.

"Sungai Cibeureum diharapkan bisa menjadi contoh sungai lainnya yang bisa dipakai renang anak-anak," ujar Gin Gin. 

Gin Gin mengatakan selain, menebar ikan tapi juga menanam puluhan pohon di bantaran sungai agar  teduh dan tidak longsor.  

Anak anak warga Kelurahan Sukawarna, tidak hanya berenang tapi setiap harinya membersihkan sampah sehingga tak pernah kotor.  

Penulis: Tiah SM
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved