Breaking News:

Dua Mahasiswi Diperkosa Saat Komplotan Maling Rampok Barang Berharga di Kos-kosan

Satreskrim Polrestabes Makassar meringkus empat pelaku perampokan di 11 lokasi kejadian di Kota Makassar

Editor: Mega Nugraha
Istimewa/Pixabay.com
Ilustrasi perampokan. 

TRIBUNJABAR.ID, MAKASSAR - Satreskrim Polrestabes Makassar meringkus empat pelaku perampokan di 11 lokasi kejadian di Kota Makassar.

Kepala Satreskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan ke empatnya berinisial Mr (38), As (27), Fj (27) dan Yk (35), ditangkap di lokasi berbeda berbekal dari penangkapan seorang penadah.

“Penangkapan berawal dari penangkapan seorang penadah berinisial YK di Jalan HR Daeng Ngunjung, Kota Makassar. Dari situ dikembangkan dan menangkap MR dan AS ditangkap di Galesong, Kabupaten Takalar. Sementara FJ kita tangkap di Jalan Abubakar Lambogo, Kota Makassar,” kata Kompol Agus Khaerul saat jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Cerita Hendra Pelaku Bisnis Fesyen Manfaatkan Pasar Digital Siasati Pandemi Covid 19

Empat pelaku perampokan ini dalam melakukan aksinya terbilang sadis. Selain merampok, mereka juga sempat memperkosa dua mahasiswi yang jadi korbannya.

“Para pelaku sudah mengakui perbuatannya telah merampok di 11 TKP berbeda di Kota Makassar sejak awal tahun lalu. Baru terdeteksi dan hingga akhirnya berhasil ditangkap. Dari 11 TKP perampokan itu, dua orang mahasiswi yang menjadi korban pemerkosaan,” kata dia.

Dari empat pelaku, dua orang di antaranya terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap polisi.

“Saat dilakukan pengembangan untuk menunjukkan barang bukti MR dan FJ mencoba kabur. Polisi memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki MR dan FJ," katanya.

Baca juga: Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Ceritakan Penyebab Kena Covid-19, Minta Maaf Telah Berbuat Salah

Menurut Kompol Agus Khaerul, dari hasil pemeriksaan pada para pelaku, terungkap bahwa pelaku ini menargetkan tempat kos di Kota Makassar.

"Dari 11 TKP, dua di antaranya terjadi di Kecamatan Manggala. Di Kecamatan Manggala itu dua laporan polisi (LP) perampokan disertai pemerkosaan," katanya.

Terkait korban pemerkosaan, Agus menambahkan dua mahasiswi diperkosa dan sempat trauma.

"Kondisi korban sudah membaik, meski sempat trauma. Korban kan diancam sajam dan diperkosa saat itu. Yang perkosa hanya hanya pelaku MR," ucapnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Bandung Melonjak, Giliran RW 7 Kelurahan Dago Di-Lockdown

Para pelaku dijerat Pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) KUHPidana tentang pencurian yang didahului, disertai ancaman kekerasan terhadap seseorang, serta Pasal 285 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komplotan Ini Rampok 11 Rumah Kos di Makassar, 2 Mahasiswi Diperkosa, 2 Pelaku Ditembak Polisi"

https://regional.kompas.com/read/2021/06/08/064643278/komplotan-ini-rampok-11-rumah-kos-di-makassar-2-mahasiswi-diperkosa-2?page=all#page2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved