Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Bandung Melonjak, Giliran RW 7 Kelurahan Dago Di-Lockdown

Satu RT di gang Wargia, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung diterapkan karantina wilayah atau lockdown usai 8 warganya positif Covid-19

Satu RT di gang Wargia, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung diterapkan karantina wilayah atau lockdown skala RT, setelah delapan warganya dinyatakan positif Covid-19.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satu RT di gang Wargia, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung diterapkan karantina wilayah atau lockdown skala RT, setelah delapan warganya dinyatakan positif Covid-19

Di RT 07, RW 09, Kelurahan Dago, Kecamatan Cobolong, Kota Bandung itu terdapat 60 Kepala Keluarga (KK). Menurut pantauan, sudah satu minggu terakhir warga menutup akses masuk ke RT tersebut. 

Bahkan, digerbang pintu masuk ke RT 07 dituliskan lockdown serta imbauan agar selain warga di RT tersebut, dilarang untuk masuk ke wilayah RT 07. 

Baca juga: 46 Orang dari Klaster Industri di Purwakarta Positif Covid 19, Ini Yang Dilakukan Anne Ratna Mustika

Sejumlah warga pun bergantian berjaga-jaga di depan pintu masuk gang.

Tak hanya itu, petugas kepolisian dari Polsek Coblong pun turut melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi sosial. 

"Total delapan orang di satu RT, diketahuinya sejak akhir Mei. Awalnya satu yang terpapar positif lalu sekeluarga swab masal dan hasilnya positif," ujar Ketua RT 07, Agung Fauzi saat ditemui di lokasi, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan Agung Fauzi, delapan orang yang terpapar Covid-19 itu merupakan satu keluarga besar yang tinggal di tiga rumah berbeda.

Baca juga: Kondisi Terkini Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang Positif Covid-19, Ini Awal Mula Kena Virus Corona

Sedangkan tetangga sekitar diketahui belum ada yang dinyatakan positif Covid-19

"Gejala ringan, hilang penciuman, batuk dan pilek. Isolasi mandiri di rumah masing-masing," katanya. 

Agung mengatakan, penularan kasus Covid-19 di RT 07 merupakan yang pertama kali dan diduga keluarga terpapar dari luar wilayah Dago.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved