Breaking News:

Diskar PB Kota Bandung Bergerak dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Dinas Wagub Jabar

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana atau Diskar PB Kota Bandung, mempercepat penyemprotan cairan disinfektan di rumah dinas Wagub Jabar

Rumah Dinas Wagub Jabar 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rencana penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya penanganan penyebaran Covid-19 di sekitar rumah dinas Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum oleh Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana atau Diskar PB Kota Bandung, yang semula dijadwalkan akan dilakukan besok siang, ternyata dipercepat untuk dilakukan sore ini.

Kepala UPT Wilayah Utara Diskar PB Kota Bandung, Asep Sudrajat mengatakan, semula pihaknya memang menjadwalkan untuk penyemprotan disinfektan dilakukan besok siang, sebab tidak adanya stok cadangan disinfektan yang dimiliki saat ini. Namun setelah berkoordinasi dengan markas komando (Mako) Diskar PB Kota Bandung, ternyata ketersediaan disinfektan ada dan dapat segera didistribusikan.

"Jadi memang rencananya dilaksanakan besok karena kami kehabisan stok cadangan disinfektan, tapi tadi koordinasi dengan Mako pusat, ternyata ada, dan akan didistribusikan sekarang ini," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Positif Covid-19, Rumah Dinas Wagub Jabar Sepi Aktivitas, Bersebelahan dengan Tempat Wisata Kuliner

Asep menuturkan, informasi permintaan untuk melaksanakan penanganan covid-19 di sekitar kediaman rumah dinas Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, diterimanya dari Lurah Ciumbuleuit (Aa Hadi Mukhlis) pada pukul 13.00 WIB. Dengan demikian, pihaknya akan segera meluncur ke lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Sekitar pukul 16.00 WIB ini, kami akan meluncur ke lokasi dari Mako, dengan menerjunkan satu regu sekitar enam personel. Nanti di lokasi kami pun akan berkoordinasi dengan aparat kewilayahan untuk dapat memperlancar proses penyemprotan disinfektan di sekitar rumah dinas dan sekitarnya," katanya. 

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar Lacak dan Tes Kontak Erat

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jawa Barat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan Swab/PCR tes yang dilakukan pada Minggu (6/6/2021). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Jabar, bahwa Kang Uu, sebelumnya diketahui telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sebanyak dua kali. Tahap satu pada 14 Januari, dan tahap dua pada 28 Januari 2021 lalu. Namun, padatnya aktivitas kegiatan, diduga menyebabkan Ia terpapar covid-19.

Baca juga: Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Ceritakan Penyebab Kena Covid-19, Minta Maaf Telah Berbuat Salah

Meski menyatakan diri dalam kondisi baik-baik saja atau tanpa gejala Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya @ruzhanul, namun Kang Uu sapaannya, kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya,
yang berlokasi di Jalan Rancabentang Nomor 24 RW 05, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, sebagai bagian dari protokol penanganan Covid-19, sejak Senin kemarin (7/6/2021) hingga 14 hari ke depan. (*)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved