Breaking News:

Wagub Jabar Positif Covid 19

Positif Covid-19, Rumah Dinas Wagub Jabar Sepi Aktivitas, Bersebelahan dengan Tempat Wisata Kuliner

Usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 rumah dinas Wagub Jabar sepi aktivitas meski rumah tersebut berselebahan dengan wisata kuliner

Rumah dinas Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum di Jalan Rancabentang No. 24, RW 05 Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021), terlihat sepi dari aktivitas. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jawa Barat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan kesehatan Swab/PCR tes yang dilakukan pada Minggu (6/6/2021). 

Meski menyatakan diri dalam kondisi baik-baik saja dan tanpa gejala, namun Kang Uu sapaannya telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sebagai protokol penanganan Covid-19 sejak kemarin hingga 14 hari kedepan.

Berdasarkan pengamatan lapangan Tribun Jabar dari rumah dinas Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum di Jalan Rancabentang No. 24, RW 05 Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021), tampak bangunan bercat putih dengan gerbang pagar hitam tinggi tersebut, tidak adanya aktivitas kegiatan dari para penghuninya.

Baca juga: Kondisi Terkini Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang Positif Covid-19, Ini Awal Mula Kena Virus Corona

Bahkan, kondisi gerbang yang selalu tertutup, mengisyaratkan bahwa tidak ada satu orang pun yang dapat masuk tanpa seizin dari petugas penjagaan.

Bahkan, kondisi aktivitas masyarakat di lingkungan sekitar, termasuk arus lalu lintas pun kini tampak sepi, meskipun tepat di depan dan samping dari rumah dinas Wagub, merupakan tempat wisata kuliner yang umumnya ramai dikunjungi wisatawan.

Meski demikian, tampak beberapa kendaraan roda empat yang keluar masuk halaman rumah yang di dalamnya terdapat sebuah masjid kecil berkubah hijau, termasuk kendaraan hitam dari salah satu instansi atau dinas di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta satu mobil ambulans bertipe SUV yang dikendarai oleh petugas berpakaian hazmat.

Selain itu, ada juga mobil lainnya bercat hijau tua, yang diketahui merupakan kendaraan operasional layanan rumah dari Rumah Sakit Borromeus Bandung.

Baca juga: Kondisi Terkini Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang Positif Covid-19, Ini Awal Mula Kena Virus Corona

Meski kendaraan tersebut tidak memasuki halaman rumah dinas, namun tampak dari kejauhan, bahwa salah seorang petugas memberikan sebuah bungkusan kepada salah seorang penjaga dari rumah dinas, sebelum kendaraan tersebut melaju meninggalkan lokasi tersebut.

Saat Tribun Jabar mencoba mengkonfirmasi terkait kondisi dari Kang Uu kepada petugas jaga di pos jaga dari pintu gerbang masuk, para petugas memilih bungkam dan tidak berkenan untuk memberikan tanggapan apapun, begitu juga beberapa orang yang tampak keluar masuk pintu gerbang yang memilih untuk pergi meninggalkan saat akan diwawancarai.

Sebelumnya, informasi terkonfirmasi positif covid-19 dari Wagub Jabar yang merupakan mantan Bupati Tasikmalaya tersebut, disampaikan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (8/7/2021).

Dalam akun Instagram yang telah di sukai sebanyak 64 ribu pengikut tersebut, Kang Emil sapaannya, memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan dari Kang Uu, serta mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan 5 M dan memaksimalkan vaksinasi.

Baca juga: Akui Abai Prokes dan Pede Sudah Divaksin, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid 19

Sementara itu, Kang Uu pun melalui Instagram pribadinya dengan nama akun @ruzhanul menjelaskan, tekait kondisinya yang tanpa gejala, termasuk hasil Swab/PCR tes terhadap istri dan anak, serta orang-orang dekat disekitarnya, yang dinyatakan negatif. 

"Assalamu'alaikum baraya, warga Jawa Barat yang saya cintai. Hari Ahad tepatnya tanggal 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif Covid-19. Bagi siapa pun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar.

Meski terpapar Covid-19, alhamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak Ahad, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan," bunyi dari pesan Kang Uu di akun Instagramnya beberapa jam lalu 

Penulis: Cipta Permana
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved