Breaking News:

Unisba Akan Buka Program Doktoral (S3) Akhir Tahun 2020, Ini Plihan Fakultasnya

Universitas Islam Bandung (Unisba) akan segera membuka program pendidikan tinggi Doktoral (S3) di akhir tahun ini

istimewa
Universitas Islam Bandung (Unisba) akan segera membuka program pendidikan tinggi Doktoral (S3) untuk Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Peluncuran program studi baru ini, diharapkan terealisasi akhir tahun ini. 

TRIBUNJABABAR.ID, BANDUNG - Universitas Islam Bandung (Unisba) akan segera membuka program pendidikan tinggi Doktoral (S3) untuk Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Peluncuran program studi baru ini, diharapkan terealisasi akhir tahun ini.

"Insya allah target akhir tahun ini Fikom akan memiliki program S3. Dengan hadirnya program S3 nanti akan mengubah konfigurasi dosen dan tata kelola Fikom, oleh karena itu saya mengajak seluruh lini manajerial Fikom untuk dapat melakukan refleksi menangkap kembali nilai-nilai yang mungkin sudah lepas dan terlupakan," ujar Rektor Unisba, Prof. Edi Setiadi dalam acara Milad Fikom Unisba ke-38 yang digelar secara virtual, Senin (7/6/2021).

Prof Edi menuturkan, program S3 atau doktoral untuk program studi Fikom diakuinya, sudah sejak lama dipersiapkan.

Baca juga: Peneliti Unisba Raih Hak Desain Industri Pertama dari Dirjen DJKI

Terlebih, sejumlah persyaratan menuju ke arah tersebut telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Disamping itu, Fikom Unisba dikenal sebagai Fakultas Ilmu Komunikasi swasta tertua di Bandung.

Dengan demikian, usia 38 tahun merupakan masa yang matang untuk menjadi institusi.

Dia juga mengungkapkan, bahwa tantangan ke depan yang akan dihadapi baik oleh dosen dan mahasiswanya semakin berat, dengan demikian dibutuhkan upaya kerja keras dan kolaborasi kerjasama dari seluruh elemen kekuatan yang ada.

"Tantangan Fikom ke depan tidaklah ringan, perubahan lingkungan yang cepat, ditambah perkembangan aplikasi teknologi informasi yang semakin pesat, maka dibutuhkan hadirnya generasi milenial guna memberikan stimulus dalam merespon tantangan dengan cepat," katanya.

Baca juga: Fakultas Hukum Unisba Raih ‘Akreditasi Unggul’

Edi berharap, Fikom Unisba pun bisa mengembangkan kerja sama sehat yang melibatkan semua lapisan mulai dari universitas, fakultas, bidang kajian sampai dengan unit-unit terkecil.

Sebab hanya dengan melakukan penyesuaian dan akselerasi perubahan, maka akan menghasilkan sesuatu secara optimal demi kemajuan Fikom Unisba dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved