Breaking News:

Klaster Covid 19 di Gedung Sate

Gedung Sate Diserang Covid-19, Anggota Komisi V DPRD Jabar: Karena Tak Punya Kadinkes

Komisi V DPRD Jawa Barat menyoroti munculnya kembali klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Pemerintahan Provinsi Jabar, Gedung Sate.

istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah, menyoroti munculnya kembali klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Pemerintahan Provinsi Jabar, Gedung Sate. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar) menyoroti munculnya kembali klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Pemerintahan Provinsi Jabar, Gedung Sate.

Sebanyak 32 aparatur sipil negara (ASN) di Gedung Sate terpapar Covid-19 seusai melakukan perjalanan dinas luar kota.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengatakan, penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov Jabar hingga kini belum maksimal.

Baca juga: 32 Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19, Satgas Lakukan Tracing, Keluarga & Rekan Kerja Jadi Sasaran

Hal itu terjadi lantaran tidak adanya kepala Dinas Kesehatan Jabar definitif sehingga kebijakan yang diambil masih tumpang-tindih.

Setelah Berli Hamdani dirotasi dari tugasnya sebagai kepala Dinas Kesehatan Jabar tahun lalu, saat ini posisinya diduduki oleh Dewi Sartika sebagai pelaksana tugas Kadinkes Jabar, yang juga merupakan Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jabar.

"Saya melihatnya masih belum maksimal, terutama tidak memiliki kepala dinas kesehatan," ujarnya saat dihubungi, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, pengambilan kebijakan penanganan Covid-19 di Jabar yang sudah dilakukan masih menemui hambatan.

Dia pun mendesak agar Pemprov Jabar segera menunjuk orang yang kompeten di bidangnya.

"Tapi beda dengan ahli dalam kesehatan yang langsung dapat mengambil keputusan harus berbuat apa. Kami Komisi V mendorong Pemprov untuk lebih cepat penanganan Covid-19 yang komprehensif dan lebih tepat," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved