Breaking News:

Ubah Lapangan Futsal Jadi SPBU Shell, Omzet Didin Melejit Hingga Rp 700 Juta, Ingin Tambah Lagi

SPBU yang dia miliki, tercatat menjadi SPBU Modular pertama yang dimiliki oleh Shell. Didin mengaku sudah mulai menangguk untung dari kemitraan

Editor: Darajat Arianto
DOK SHELL
ILUSTRASI Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) SHELL 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Didin awalnya hanya bekerja sebagai kontraktor biasa.  Warga Jombang, Jawa Timur ini mendapatkan informasi dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin, bahwa Shell membuka program kemitraan untuk Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Merasa tertarik, dia pun menyulap lahannya menjadi SPBU Modular.

"Awalnya lahan saya itu tempat futsal, tapi karena tertarik saya olah jadi SPBU Modular di April 2019," ujarnya saat diskusi virtual bersama Shell, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Dorong Iklim Investasi di Jabar, Shell Gandeng Kadin Kembangkan SPBU

SPBU yang dia miliki, tercatat menjadi SPBU Modular pertama yang dimiliki oleh Shell. Didin mengaku sudah mulai menangguk untung dari kemitraan dengan Shell ini. Dia berhasil meraup omzet hingga Rp 700 juta per bulan.

"Omzet sendiri Rp 600 juta-Rp 700 juta sebulan. Kalau dihitung-hitung 3 tahun, sudah balik modal," ujarnya.

Didin menilai bahwa investasi di usaha SPBU cukup menjanjikan, lantaran cepatnya perputaran uang yang didapatkan dari bisnis ini. Bahkan, Didin pun berencana membuka SPBU Modularnya yang kedua.

"Harapannya begitu bisa buka yang kedua, karena menurut saya ini cukup menjanjikan," kata dia.

Baca juga: Telkom Tuntaskan Digitalisasi SPBU di Seluruh Indonesia

Shell membuka kesempatan kepada para pebisnis lokal untuk bergabung menjadi mitra dealer dan mengembangkan SPBU milik Shell melalui kemitraan DODO.

Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia Agung Saputra mengatakan, bagi yang tertarik menjadi mitra cukup mengucurkan dana investasi sekitar Rp 1,5 miliar.

"Cukup terjangkau untuk investasinya, sebesar Rp 1,5 miliar- Rp2 miliar pengusaha lokal sudah bisa menjadi mitra kami," ujarnya.

Selain itu, mitra juga harus menyiapkan area lahan seluas 1.100-1.300 meter persegi. (kompas.com/ elsa catriana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sulap Lapangan Futsal Jadi SPBU Modular Shell, Didin Raup Omzet hingga Rp 700 Juta"

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved