Dorong Iklim Investasi di Jabar, Shell Gandeng Kadin Kembangkan SPBU

Shell Indonesia menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) provinsi Jawa Barat dalam pengembangan SPBU Shell.

Dorong Iklim Investasi di Jabar, Shell Gandeng Kadin Kembangkan SPBU
Istimewa
Shell Indonesia menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Jawa Barat dalam pengembangan SPBU Shell. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan bahan bakar di Jawa Barat, Shell Indonesia menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) provinsi Jawa Barat dalam pengembangan SPBU Shell. Kerjasama dilakukan di sela “Shell Partnership Gathering” yang digelar di Kota Bandung,  belum lama ini.

Dalam acara tersebut,  Shell Indonesia memberikan kesempatan kepada para anggota Kadin Jabar untuk mengembangkan bisnis di sektor SPBU Shell.

Vice President Retail Network Shell Indonesia, Ingrid Siburian, mengatakan bahwa melalui kerja sama ini, Shell berharap dapat turut serta mengambil bagian dalam mendorong investasi di wilayah Jabar.

Kabar Gembira di Awal Tahun, Harga Beberapa BBM di Pertamina, Total, dan Shell Turun

"Kami juga berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas yang jumlahnya terus meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Jawa Barat,” tutur Ingrid dalam keterangan tertulis kepada Tribunjabar.id, Senin (9/3/2020).

Ingrid menyebutkan bahwa Jabar merupakan salah satu provinsi yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif. Pada kuartal III tahun2019, ekonomi Jawa Barat tercatat  tumbuh 5,14 persen (year-on-year) di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan semakin tingginya invetasi yang masuk ke Jawa Barat.

Namun demikian Pemprov pun terus menggenjot investasi untuk dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Kehadiran empat ruas jalan tol yang menjadi akses Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jabar, Majalengka, Sukabumi dan Tasikmalaya diharapkan juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Barat," katanya.

Melalui kerja sama ini, kata Ingrid, Shell menawarkan kepada anggota Kadin Jabar untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved