Breaking News:

Dukung Penjualan UKM, TikTok Hadirkan Program Sabtu Belanja Lokal

TikTok memperkenalkan program Sabtu Belanja Lokal. Program baru ini hadir untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia Tenggara yang akan

ISTIMEWA
Poster Sabtu Belanja Lokal dari TikTok 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai platform destinasi video singkat, TikTok memperkenalkan program Sabtu Belanja Lokal. Program baru ini hadir untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia Tenggara yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Juni.

Program ini merupakan rangkaian usaha TikTok dalam menyokong rencana UKM go digital yang akan dimulai pada 4 Juni 2021.

Esme Lean, Head of Small and Medium Business, TikTok, Asia Tenggara mengatakan saat ini banyak UKM yang masih berjuang menghadapi dampak pandemi. 

"Program ini menjadi sebuah upaya untuk menyamaratakan kesempatan dengan meningkatkan kesadaran tentang bisnis mereka dan memperkuat penawaran mereka," ujarnya, Selasa (1/6/2021). 

Dengan bergabung bersama program Sabtu Belanja Lokal, para UKM akan mendapatkan kesempatan yang unik.

Tidak hanya berpartisipasi dalam kampanye TikTok, tetapi juga meningkatkan jangkauan dan skala di dalam platform.

Dalam aplikasi ini pun ada dukungan spesial, seperti halaman khusus di aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan trafik website UKM.

Selain itu ada akses khusus untuk bekerjasama dengan kreator, memproduksi iklan, pelatihan kreatif, dan masuk ke dalam website dan blog TikTok.

"UKM di Indonesia akan menerima eksposur yang lebih banyak untuk mendapatkan pembelian dari lebih banyak pengguna yang menjadi konsumen baru," ucapnya. 

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved