Breaking News:

CPNS 2021 di Sumedang

Informasi Terkini Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di Sumedang, Ini Penjelasan Pihak BKPSDM

Pihak BKPSDM Sumedang menjelaskan mengenai pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021.

Istimewa
Ilustrasi CPNS 2021 dan PPPK 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 resmi diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut berdasarkan surat resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021. 

Dalam surat tersebut terdapat delapan poin dan dalam poin terakhir dijelaskan bahwa pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021 akan diinformasikan lebih lanjut.

Dalam poin terakhir itu dijelaskan, bahwa masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-guru, PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah serta masih ada usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi.

Kasubid Pengadaan dan Pensiun, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Sumedang, Asep Darussalam, membenarkan diundurnya pendaftaran CPNS dan PPPK tersebut.

"Iya, karena Permenpan-nya belum turun. Kami masih menunggu  informasi selanjutnya," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (31/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK ini rencananya akan dilaksankan pada 31 Mei 2021 ini.

Namun, Asep mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pendaftaran CPNS dan PPPK ini akan kembali dibuka.

Atas hal tersebut, pihaknya akan kembali menunggu keputusan dari BKN terkait pendaftaran CPNS dan PPPK ini, kemudian jika sudah ada kepastian, pihaknya akan langsung menyusun teknis untuk seleksi.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved