Breaking News:

Calon Pembeli Tahu Tempe Bingung, Barang yang Dicari Menghilang dari Pasar Gedebage

Hari pertama masa mogok produksi dan berjualan dari para perajin tahu dan tempe membuat para calon pembeli kebingungan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari pertama masa mogok produksi dan berjualan dari para perajin tahu dan tempe membuat para calon pembeli kebingungan.

Pemandangan itu terlihat di Pasar Gedebage, Kota Bandung.

Beberapa calon pembeli tersebut mengaku, meski sudah mengetahui adanya rencana aksi tersebut, namun mereka tidak menyadari rencana aksi mogok produksi dan berjualan para perajin dan pedagang tahu tempe tersebut di mulai sejak hari ini. Mogok produksi itu dilakukan karena melambungnya harga bahan baku.

Rosmawati (55), warga Gedebage, mengaku, dia sengaja datang ke Pasar Gedebage untuk mencari tahu dan tempe untuk diolah menjadi makanan bagi anggota keluarganya.

Hal itu karena pedagang tahu dan tempe langganan yang biasa berkeliling di sekitar lingkungan rumahnya tidak kunjung datang hingga pukul 10.00 WIB.

"Saya enggak tahu kalau ada aksi itu (mogok), kenapa juga sih harus ada aksi mogok jualan itu? Saya kan jadi bingung mau masak apa," ujarnya saat ditemui sedang mencari pedagang tahu di Pasar Gedebage bersama sang suami.

Baca juga: Harga Kedelai Naik Hingga Pengusaha Tahu Ingin Mogok Produksi, Begini Kata Kadispangtan Purwakarta

Ia berharap agar kondisi dapat kembali normal, supaya para penjual tahu kembali beraktivitas berjualan seperti sebelumnya. 

"Biar tahu sama tempe ada lagi," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved