Breaking News:

Siang Ini Banjir di Baleendah Mulai Surut tapi Masih Banyak Warga yang Bertahan di Pengungsian

Jalan yang kemarin tak bisa dilewati  karena terendam banjir, kini semua sudah bisa dilewati. Arus lalulintas berjalan normal seperti biasanya.

lutfi ahmad mauludin/tribun jabar
Lalu lintas Jalan Banjaran Dayeuhkolot yang kemarin terputus, karena terendam banjir, kini sudah normal kembali. Foto diambil Rabu (26/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banjir di Kabupaten Bandung yang terjadi hari kemarin, tersebar di empat kecamatan, yakni Bojongsoang, Dayeuhkolot, Baleendah, Margahayu, Rabu (26/5/2021) kini telah surut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kedalaman Banjir di daerah tersebut, di titik paling dalam mencapai 1,5 meter lebih. Akibatnya beberapa akses jalan tertutup, lebih dari 10 ribu rumah terendam, dan puluhan warga mengungsi.

Jalan yang kemarin tak bisa dilewati  karena terendam banjir, kini semua sudah bisa dilewati. Arus lalulintas berjalan normal seperti biasanya.

Seperti halnya di Jalan Banjaran Dayeuhkolot, yang terendam di wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot, kini surut dan lalulintas berjalan normal. Toko-toko di Dayeuhkolot yang kemarin tutup karena jalan dan sebagian toko terendam banjir, kini buka seperti biasanya.

Begitu juga Jalan Andir Katapang, yang kemarin hanya bisa dilalui menggunakan perahu, kini kendaraan bermotor telah bisa melewatinya dan lalulintas berjalan normal.

Pagi tadi setelah surutnya banjir, di Kampung Bojongasih, Dayeuhkolot, warga membersihkan lumpur sisa banjir yang ada di jalan, selokan, dan rumahnya masing-masing.

Menurut Ketua Komunitas Munding Dongkol yang juga merupakan warga Bojong Asih, Acim (39) banjir berangsur surut sejak kemarin sore.

"Untuk jalan Banjaran Dayeuhkolot yang asalnya terendam banjir dan tak bisa dilewati pagi kemarin, di sore harinya sudah bisa dilewati kendaraan," ujar Acim, di kampungnya.

Acim mengungkapkan, sedangkan di permukiman banjir surut total, sekitar pukul 01, 00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved