Breaking News:

Ganjar Pranowo Dibilang Petinggi PDIP Keminter, Hadi: Kalau Deklarasi Capres Baru Kebablasan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut kebablasan dan keminter. FX Hadi Rudyatmo bilang pakai medsos wajar untuk kerja.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi kediaman seniman gaek Tanto Mendut di Kabupaten Magelang, Rabu (7/4/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak diundangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara koordinasi paratai seluruh kader PDIP beserta kepala daerah dari PDIP di Jawa Tengah, membuat spekulai hubungan Ganjar dan Puan Maharani sedang memanas.

Dalam acara itu, Puan Maharani juga menyinggung soal pemimpin ideal yang banyak turun ke lapangan, bukan sibuk memainkan media sosial agar namanya melambung.

Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo dalam acara program berita Kompas TV, Senin (24/5/2021), seolah membela Ganjar Pranowo.

Dia tidak yakin Ganjar Pranowo memanfaatkan media sosial hanya semata untuk menongkrak elektabilitas agar bisa masuk bursa capres Pilpres 2024.

Baca juga: Sosok Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng Tak Diundang Acara PDIP, Disebut Terlalu Berambisi Nyapres

"Gubernur 100 persen tak ingin melampaui Ketua Umum (Megawati). Dia menggunakan media sosial untuk kepentingan umum. Memang eranya media sosial. Kalau deklarasi capres baru kelewatan," ujar FX Hadi Rudyatmo.

Dia juga menyarankan kepada Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, untuk menegur Ganjar Pranowo jika sikapnya sudah keterlaluan.

Sebab, PDIP sebagai partai memiliki hak untuk memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebab, meski gubernur, Ganjar tetaplah petugas partai dan partai yang menjadikan dia sebagai gubernur.

"Kalau dibilang kelewatan, tidak lah. Ini zamannya medsos, dipakai untuk mengontrol diri dan kerja. Kalau dibilang kelewatan yang tinggal dipanggil saja. Hei kamu sudah kelewatan, kerja hanya pencitraan, kan selesai," ujarnya.

Hadi menilai, masalah Ganjar Pranowo dan petinggi PDIP hanya mis komunikasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved