Breaking News:

INFO CPNS Kabupaten Bandung 2021, Ini Kuota dan Formasi CPNS dan P3K yang Dibuka Tahun Ini

Menurut Wawan, formasi CPNS Kabupaten Bandung 2021 fokusnya ke tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI - Peserta Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 melewati tahapan penerapan dan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk ruang tes, di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (14/9/2020). Sebanyak lebih kurang 1.400 peserta mengikuti SKB CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 yang dibagi dalam enam sesi selama dua hari dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebelum masuk ruang tes, yakni setiap peserta wajib cuci tangan, mengenakan masker dan pelindung wajah, diperiksa suhu tubuh, menjaga jarak aman dengan peserta lain, pakai sarung tangan, membersihkan tangan dengan handsanitizer, dan diperiksa metal detektor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabupaten Bandung membuka formasi CPNS dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) paling banyak untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Wawan A Ridwan, mengatakan, untuk menjadi ASN ada jalur CPNS ada P3K yang khusus tenaga pendidik.

"Kami membuka formasi 2.051 untuk PPPK dan 492 untuk CPNS," ujar Wawan, di kantornya yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Pemprov Jabar Buka 500 Posisi CPNS dan 16 Ribu PPPK yang Kebanyakan untuk Guru

Menurut Wawan, formasi CPNS Kabupaten Bandung 2021 fokusnya ke tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

"Formasi CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 394,dan teknis 98, jadi fokusnya ke tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan," kata Wawan.

Memang kata Wawan, formasi yang diterima berdasarkan penetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN RB), jumlahnya tak sesuai dengan yang diajukan.

"Pengajuannya lebih dari jumlah yang ditetapkan oleh BKN pada saat penetapan formasi. Jadi diajukan 2.500, yang disetujui 400 sekian,” ucapnya.

Kini di Kabupaten Bandung, kata Wawan, masih terdapat honorer termasuk pegawai harian lepas (PHL) jumlahnya sekitar 4 ribu.

"Mereka boleh daftar CPNS dan guru di daerah bisa ikut PPPK, selama persyaratan dan formasi sesuai tentunya," ucapnya.

Baca juga: Informasi Penting CPNS Kabupaten Bandung 2021, Ini Kuota dan Formasi CPNS dan P3K yang Tersedia

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved