Breaking News:

Bupati Kuningan Bantu Ustaz Mahyo yang Rumahnya Ludes Terbakar

Bupati Kuningan H Acep Purnama melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah Ustaz Mahyo dan Miardi, yang terkena musibah kebakaran.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Bupati Kuningan H Acep Purnama mengunjungi rumah warga yang terbakar di Desa/Kecamatan Nusaherang, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Terbakarnya rumah Ustaz Mahyo di Desa/Kecamatan Nusaherang, Kuningan, Jawa Barat, menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah menambah jumlah kasus rumah terbakar di Kuningan.

“Sejak bulan Januari hingga sekarang, ada 22 unit rumah warga terbakar, dengan estimasi kerugian ditaksir hampir 900 jutaan,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi, saat menyampaikan keterangnnya kepada Tribuncirebon.com, Selasa (18/5/2021).

Khadafi menyebut dominasi kebakaran itu akibat korsleting pada instalasi listrik rumah warga.

Baca juga: Usai Waktu Makan Sahur Terakhir, Dua Rumah Terbakar di Kuningan, Pemiliknya Sedang Sakit

Tidak tertutup kemungkinan, kata Khadafi, dugaan api muncul juga terjadi akibat human error pemilik rumah sendiri.

Untuk mencegah kebakaran, kata Khadafi, pihaknya belum lama melakukan pemeriksaan sistem proteksi kebakaran aktif dan pasif serta retribusi alat pemadam kebakaran.

“Pemeriksaan apar itu dilakukan pada lembaga pemerintah dan swasta, tempat usaha, kandang ternak, serta perhotelan dan pasar tradisional. Kemeriksaan dilakukan di 361 desa yang termasuk dalam 32 kecamatan dan 15 kelurahan,” ujarnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah Ustaz Mahyo dan Miardi, yang terkena musibah kebakaran di Dusun Wage RT 02 RW 02 Desa Nusaherang.

"Atas nama pemerintah saya ikut prihatin. Insyaallah kita bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan, melalui program kedaruratan Rutilahu dari Dinas Cipta Kerja. Kami akan membantu untuk keperluan bahan bangunan," ungkap Acep. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved