Breaking News:

Objek Wisata di KBB Sudah Dibuka, DPRD Tidak Kecolongan Terkait Potensi Penyebaran Covid-19

Sejumlah objek wisata di Bandung Barat resmi dibuka kembali per 15 Mei 2021. Dasarnya adalah Surat Edaran Bupati Nomor 440/1220-Disparbud.

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Giri
Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Suasana objek wisata Dusun Bambu yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (16/5/2021). Objek wisata di Bandung Barat sudah dibuka lagi.  

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Sejumlah objek wisata di Bandung Barat resmi dibuka kembali per 15 Mei 2021. Dasarnya adalah Surat Edaran Bupati Nomor 440/1220-Disparbud dan peralihan Bandung Barat dari zona merah ke zona kuning penyebaran Covid-19

Dalam surat edaran tersebut, pelaku wisata diminta untuk senantiasa menerapkan 3M dan 3T, juga memperketat pelaksanaan protokol kesehatan. 

Sebelumnya, objek wisata di Bandung Barat sempat ditutup pada 7-14 Mei 2021.

Hal ini dikarenakan per 4 Mei 2021 Bandung Barat masuk ke dalam kategori wilayah kewaspadaan zona merah.

Menyikapi hal tersebut anggota Komisi 2 Badan Kehormatan DPRD KBB Fraksi Golkar, Dadan Supardan, mengatakan, harus dilakukan pemantauan lebih lanjut terkait pembukaan objek wisata

"Karena tujuan penutupan objek wisata di awal kan untuk menekan kasus Covid-19. Jangan sampai ketika dibuka seperti sekarang, objek wisata berpotensi menjadi penyumbang kasus Covid-19 kembali," katanya saat diwawancarai. 

Baca juga: Pengelola Wisata Cikao Park Sediakan GeNose dan Rapid Tes Antigen ke Pengunjung

Dadan menuturkan, sebagai bentuk antisipasi, pihak pemerintah kabupaten perlu melakukan koordinasi lebih lanjut satu sama lainnya terkait pembinaan dan pemantauan objek wisata

Dadan menambahkan perlu dilakukan evaluasi antara dinas kesehatan bersama dinas pariwisata dan kebudayaan provinsi terkait penutupan objek wisata sepekan ke belakang.

"Pihak pemerintah kabupaten koordinasi lebih lanjut, juga evaluasi antara dinas kesehatan dan dinas pariwisata dan kebudayaan dan yang lainnya agar nantinya tidak kecolongan," kata dia.

Baca juga: Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi Ramai Pengunjung, Hari Ini Sudah 860 Wisatawan yang Datang

Dengan dibukanya objek wisata, Dadan berharap pelaku wisata di Bandung Barat bisa bangkit dengan tetap menekan penyebaran kasus Covid-19

"Kita tentu mendukung apa pun keputusan pemerintah termasuk pembukaan objek wisata ini. Kita berharap objek wisata bisa bangkit kembali dengan tetap memperhatikan syarat yang ada agar menekan sebaran kasus Covid-19," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved