Breaking News:

Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi Ramai Pengunjung, Hari Ini Sudah 860 Wisatawan yang Datang

Sementara ini wisatawan yang berasal dari luar kota tidak diizinkan masuk ke objek wisata Situ Gunung.

fauzi noviandi/tribun jabar
Sejumlah pengunjung saat dilakukan pemeriksaan oleh pengelola Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pengelola objek wisata Situ Gunung Tanam Nasional Gunung Gede Panggarango (TNGP) Kabupaten Sukabumi mencatat pasca lebaran tingkat kunjungan wisatawan mencapai 3.500 pengunjung.

Kepala Resort Situ Sunung Balai Besar TNGGP, Asep Suganda, menjelaskan, pasca perayaan hari raya idul fitri wisata alam Situ Gunung tetap beroperasi.

Namun hanya untuk warga yang berdomisili di Sukabumi.

"Memasuki H + 3 lebaran, jumlah wisatawan yang mengunjungi Situ Gunung telah mencapai 860 orang, hampir semuanya merupakan pengunjung asal Sukabumi," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (16/5/2021).

Sementara ini wisatawan yang berasal dari luar kota tidak diizinkan masuk ke objek wisata Situ Gunung.

"Sesuai dengan ketentuan dari pemerintah setempat, objek wisata diizinkan untuk beroperasi, namun hanya untuk pengunjung lokal, dan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti dibatasi hanya 40 persen dari kapasitas yang ada," katanya.

Sementara itu, Camat Kadudampit, Kabupaten Sukabumi mengatakatan, dalam memastikan pelaksaan protokol kesehatan Covid-19, Satgas dari kecamatan dan kabupaten rutin melakukan patroli kesetiap tempat wisata.

"Warga Sukabumi yang hendak berwisata ke Situ Gunung maupun tempat lainnya, hanya cukup menunjukan kartu identitas, sedangkan bila ditemukan warga dari luar daerah maka tidak dizinkan, atau akan diputar arahkan," jelasnya.

Ia menambahkan, selain mendirikan Pos Penyekatan, ditempat objek wisata Situ Gunung dan lainnya sejumlah petugas kesehatan juga disiagakan.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved