Breaking News:

Wisata Dibuka Saat Libur Lebaran, Siap-siap Akan Ada Rapid Tes Antigen Acak untuk Pengunjung

Disbudpar Kota Bandung bekerja sama dengan Dinkes melakukan rapid tes antigen acak kepada wisatawan atau pengunjung di tempat wisata

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Putri Puspita
ilustrasi Bazoga- Disbudpar Kota Bandung bekerja sama dengan Dinkes melakukan rapid tes antigen acak kepada wisatawan atau pengunjung di tempat wisata. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapid tes antigen kepada wisatawan. 

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, rapid tes antigen untuk wisatawan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu secara bergantian di sejumlah tempat wisata

"Rapid antigen di tempat wisata sudah dilakukan secara bergantian, di Kebun Binatang, Karang Setra, Taman Lalu Lintas besok, tanggal 16 di Kebun Binatang lagi, tanggal 17 di Saung Angklung Udjo dan tanggal 18 di Trans Studio," ujar Kenny, saat dihubungi, Jumat (14/5/2021). 

Baca juga: Pengunjung Bazoga Membuldak, Capai 3000 Pengunjung, Kerahkan Petugas, Satpol PP dan Tim Satgas Covid

Dalam satu, kata dia, rencananya bakal ada 250 orang wisatawan yang dites rapid antigen, pengetesan dilakukan secara random kepada wisatawan yang datang. 

"Sejauh ini hasilnya negatif semua," katanya. 

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menambahkan, rencananya besok akan dilakukan rapid antigen kepada wisatawan di Taman Lalu Lintas

"Hari ini tidak ada, besok taman lalu lintas. Waktu dan lokasi sesuai jadwal dari Disbudpar, disiapkannya 50-250, tergantung pengunjungnya," ujar Ahyani. 

Sementara itu kunjungan wisatwan di Bandung Zoo hari ini mengalami peningkatan. Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafei mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung pada libur H+1 lebaran mencapai 2.500 wisatawan. 

Jumlah tersebut, kata dia, masih di bawah 50 persen dari kapasitas yang diatur pemerintah. Pihaknya pun, kata dia, menerapkan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini, sampai sekarang ada 2.500-an lah," ujar  Sulhan Syafei.

Baca juga: VIDEO Pengunjung Bandung Zoological Garden (Bazoga) Membludak Capai 3000 Wisatawan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved