Breaking News:

Penyekatan di Exit Tol Cileunyi, Pergerakan Pemudik Masih Ramai Tapi Langsung Dihalau

Pergerakan pemudik yang keluar dari Exit Tol Cileunyi hingga saat ini masih terpantau ramai meskipun petugas gabungan terus melakukan penyekatan.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Aparat kepolisian saat melakukan penyekatan di Exit Tol Cileunyi, Minggu (9/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pergerakan pemudik yang keluar dari Exit Tol Cileunyi hingga saat ini masih terpantau ramai meskipun petugas gabungan terus melakukan penyekatan.

Pantauan Tribun Jabar, Minggu (9/5/2021), setiap kendaraan dengan plat nomor luar daerah, satu per satu diperiksa petugas, terutama pemeriksaan surat jalan, surat tugas, dan surat bebas Covid-19.

Kanit Turjawali Polresta Bandung, AKP Kiki Hartaki, mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 75 kendaraan.

"Sedangkan yang diputar balik, kurang lebih 10 kendaraan karena tidak membawa (surat) yang sudah dipersyaratkan aturan," ujarnya saat ditemui disela penyekatan di Gerbang Tol Cileunyi.

Selain itu, pihaknya juga telah mengadakan rapid test terhadap pengendara yang membawa surat tugas, tetapi tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19.

"Tadi kami lalukan rapid test di tempat terhadap dua orang. Alhamdulillah yang bersangkutan non reaktif atau negatif," kata Kiki.

Sementara itu, pihaknya memastikan selama melakukan penyekatan di Exit Tol Cileunyi, tidak ada pemudik yang sampai ngotot atau memaksa agar bisa diloloskan dari penyekatan supaya bisa mudik.

Baca juga: Hindari Tabrakan dengan Avanza yang Ngebut, Truk Pengangkut Gabah Terbalik di Cianjur

Menurutnya, hal tersebut karena kebanyakan pemudik yang diputar balikan langsung mengerti dengan aturan setelah petugas gabungan memberikan penjelasan di Pos Penyekatan Cileunyi.

"Alhamdulillah tidak ada hal seperti itu, termasuk yang ngotot. Kalau tidak memenuhi syarat, mereka dengan sukarela untuk diputar balikan ke tempat asalnya," ucapnya.

Kiki mengatakan, untuk pengendara yang terpaksa diputarbalikan rata-rata tidak membawa surat tugas dari instansi terkait saat keluar dari Exit Tol Cileunyi.

"Termasuk tidak melampirkan hasil rapid test dari daerah asal," kata Kiki.

Baca juga: Waspada Bahaya Ngantuk Ketika Berkendara Motor saat Puasa, Ini Cara Anti Ngantuk yang Bisa Dilakukan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved