Breaking News:

YBM PLN UIP JBT Berbagi Sembako di Program Ramadhan Menjejak Manfaat

YBM PLN UIP JBT bekerjasama dengan salah satu lembaga zakat nasional memberikan bantuan tahap pertama berupa paket sembako untuk 100 keluarga Dhuafa

istimewa
YBM PLN UIP JBT bekerjasama dengan salah satu lembaga zakat nasional memberikan bantuan tahap pertama berupa bingkisan paket sembako untuk 100 keluarga Dhuafa 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan momentum yang tepat untuk saling berbagi dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu di sekitar kantor maupun lokasi proyek, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan sosial bertajuk Ramadhan Menjejak Manfaat yang berlangsung secara bertahap selama bulan Ramadhan 1442 H.

Salah satu program yang baru-baru ini dilaksanakan adalah Program Bingkisan Ramadhan untuk keluarga Dhuafa yang dilaksanakan pada hari Jumat (30/4) lalu.

Dalam pelaksanaan program tersebut, YBM PLN UIP JBT bekerjasama dengan salah satu lembaga zakat nasional memberikan bantuan tahap pertama berupa bingkisan paket sembako untuk 100 keluarga Dhuafa yang berada di 2 titik lokasi berbeda di Kota Bandung.

Baca juga: Ramadhan Berbagi, YBM PLN UIP JBT Berikan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh pengurus dan amil YBM PLN UIP JBT yang mewakili General Manager serta segenap jajaran manajemen PLN UIP JBT kepada 5 orang penerima bantuan.

Bantuan diserahkan dengan protokol kesehatan dan secara door to door untuk menghindari adanya kerumunan di tengah kondisi pandemi covid-19.

program Ramadan menjejak manfaat PLN UIP
program Ramadan menjejak manfaat PLN UIP (istimewa)

“Dalam kesempatan yang bersamaan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, seluruh pegawai muslim PLN UIP JBT melalui YBM ingin turut serta membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di sekitar kantor. Bantuan ini merupakan dana zakat penghasilan yang dipotong dari gaji setiap pegawai muslim. Semoga Allah meridhoi ikhtiar sinergi kebaikan ini sehingga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat serta dapat menjadi amalan bagi para muzakki PLN.” ujar Octavianus Duha, General Manager PLN UIP JBT sekaligus Pembina YBM PLN UIP JBT.

Baca juga: PLN UIP JBT I Dukung Transformasi PLN melalui Pembangunan proyek EBT di Jawa Barat

Adapun rangkuman program Ramadhan Menjejak Manfaat 1442 Hijriyah YBM PLN UIP JBT diantaranya :

1. Bantuan Program Senyum Yatim Dhuafa untuk 239 yatim dhuafa senilai Rp 47,800,000

2. Bantuan Program Bingkisan Ramadhan 1442 H untuk 245 keluarga dhuafa senilai Rp 59,824,000

3. Bantuan Program Muslimah Tangguh untuk 77 muslimah dhuafa senilai Rp 23,100,000

4. Bantuan Program Guru Ngaji dan Marbot Mesjid untuk 61 guru ngaji dan marbot mesjid senilai Rp 18,300,000.

Program-program diatas dengan nilai total sebesar Rp 149 juta tersebut direalisasikan mulai dari lingkungan kantor induk PLN UIP JBT di Kota Bandung hingga Unit Pelaksana Proyek PLN yang berada di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ibu Ucu Sumiati, salah satu keluarga Dhuafa dari Kelurahan Turangga, Kota Bandung yang mewakili penerima bantuan Bingkisan Ramadhan lainnya menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diterima.

"Kami berterimakasih kepada YBM PLN atas berbagi bingkisan ramadhan ini. Insyaallah bermanfaat sekali bagi keluarga saya." Ungkap Ibu Ucu.

Semoga program Ramadhan Menjejak Manfaat 1442 H ini dapat menjadi momentum yang baik dan bermanfaat untuk saling membantu sesama yang membutuhkan sehingga dapat menjadi berkah dan amalan bagi kita semua.

Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved