Breaking News:

Di Perbatasan Sukabumi dan Cianjur, Ratusan Pengemudi Diminta Putar Arah Kendaraan

Kapolsek Sukalarang, Iptu Yudi Wahyu, mengatakan penyetakan di perbatasan Sukabumi-Cianjur itu dilakukan sejak dini hari Kamis (6/5/2021)

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Sejumlah petugas gabungan saat melakulan penyekatan di Jalan Raya Sukabumi, perbatasan Cianjur - Sukabumi, Kamis (6/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Memasuki H-6 Perayaan Hari Raya Idul Fitri dan masa larangan mudik, arus lalu lintas yang mengarah ke Sukabumi-Cianjur maupun sebaliknya masih terpantau lancar.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id di lapangan, sekitar pukul 13.10 WIB, Kamis (6/5/2021) arus lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi didominasi kendaraan logistik. 

Kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor, yang melintasi jalur itu merupakan warga lokal yang tengah beraktivitas. 

Kapolsek Sukalarang, Iptu Yudi Wahyu, mengatakan penyetakan di perbatasan Sukabumi-Cianjur itu dilakukan sejak dini hari Kamis (6/5/2021). Sebanyak 117 kendaraan sudah diminta balik arah.

"Setelah itu, penyekatan kembali dilakukan pukul 07.00 WIB, dan Kami memutarbalikkan 86 kendaraan roda empat dan 8 kendaraan roda dua," katanya. 

Baca juga: Tak Hanya Mobil, Masih Ada Motor yang Ngebut untuk Hindari Petugas di Pos Penyekatan di Cianjur

Menurutnya, sejumlah kendaraan yang diputarbalikkan itu karena tidak memiliki sejumlah persyaratan seperti surat jalan dari perusahaan dan kelengkapan lainnya. 

"Rata-rata kendaraan yang mengarah ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota itu, berasal dari Cirebon, Jawa, dan Bandung. Penyekatan ini dilakukan selama 24 jam, tetapi pada jam tertentu kita rehat secara bergantian,"katanya. 

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan Raya Sukaraja sempat mengalami kemacetan karena banyak kendaraan yang keluar masuk dari dan ke arah Jalan Kebonpedes dan Pasar Sukaraja. 

Arus lalu lintas di dalam Kota Sukabumi seperti di Jalan RA Kosasih dan Jalan Ahmda Yani terpantau ramai lancar. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved