Breaking News:

Kapan THR untuk ASN di Pemkot Sukabumi Cair? Ini Kata Wali Kota

Ini kata Wali Kota Sukabumi mengenai kapan THR untuk ASN akan diberikan.

tribunjabar/fauzi noviandi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ini katanya soal THR untuk ASN. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi hingga saat ini masih melakukan proses pendataan dan pembuatan surat keputusan terkait pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkunganya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, terkait THR bagi ASN pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Adanya PP itu, kami, akan menindaklanjuti keputusan Presiden terkait THR untuk ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi," kata Fahmi pada wartawan di Balai Kota, Selasa (4/5/2021).

Dalam aturan tersebut, kata dia, dijelaskan, pemberikan THR untuk ASN dilakukan secara bertahap, dan pencairannya akan dimulai H-10 hingga H-5 Idul Fitri 2021.

Baca juga: KABAR BAIK, Pekerja di Purwakarta yang Belum Dapat THR Hingga H-7 Bisa Adukan ke Sini

Sesuai dengan aturannya, PP tersebut harus ditindak lanjuti di tingkat daerah.

"ASN Kota Sukabumi akan mendapatkan THR sesuai aturan yang telah ditetapkan, dalam kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Presiden bebrapa waktu lalu," katanya.

Fahmi menjelaskan, pencairan THR bagi ASN di Pemkot Sukabumi akan secepatnya diberikan, setelah selesai dilakukan perhitungan dan pembahasan oleh jajarannya.

"Saat ini masih melakukan proses pendataan dan pembuatan Surat Keputusan dengan SKPD terkait, semoga saja bisa cepat-cepat cair dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada mengatakan, THR yang akan diberikan untuk ASN sesuai dengan satu kali gaji pokok berdasarkan golongan ASN.

"Tetapi, terkait pencairannya, saat ini masih dilakukan proses pendataan dan pembuatan Surat Keputusan oleh Dinas yang membidanginya. Kami akan secepatnya. Karena daftarnya juga kami buatkan dulu dari masing - masing SKPD," katanya.

Baca juga: THR Pejabat Negara Direalokasikan untuk Tambal APBN agar THR PNS Dibayar Penuh, Usul Wakil Ketua MPR

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved